Rutinkan Infaq, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

by

*MTs Muhammadiyah Batang

BAGIKAN – MTs Muhammadiyah Batang saat membagikan paket sembako ke masyarakat sekitar.

BATANG – Warga MTs Muhammadiyah Batang turut prihatin atas pandemi Covid-19 ini. Para siswa, guru dan karyawan pun mensisihkan sebagian uang mereka untuk berinfaq. Infaq yang terkumpul pun disalurkan ke masyarakat tedampak Covid-19 dalam bentuk paket sembako, masker dan lainnnya.

Bantuan ini secara langsung diserahkan, Rabu (22/4/2020) di masyarakat terdekat. Bantuan berupa 40 paket sembako untuk warga sekitar, 68 paket untuk guru PAUD ‘Aisyiyah Kec. Batang, 40 Paket untuk wali murid, 500 buah masker dan 800 bungkus mie instant dan teh.

“Kegiatan ini disupport murni dari infaq dari bapak ibu guru, pegawai dan siswa MTs Muhammadiyah Batang. Memang tak banyak yang bisa kami berikan tapi semoga sedikit aksi yang kami lakukan ini bisa bermanfaat kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dan mendapat ridho dari Tuhan,” jelas Kepala MTs Muhammadiyah Batang, M Akhirudin saat diwawancarai usai kegiatan.

Kegiatan infaq ini memang sudah rutin dilakukan oleh MTs Muhammadiyah Batang. Hanya saja untuk kali ini infaq dikhususkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jujur, bukan pujian dan ucapan terima kasih yang kami harapkan. Tapi hanya senyuman dan semangat mereka untuk selalu menjalani sisa hidup di tengah kesulitan. Bahagia rasanya bisa berbagi kepada sesama yang benar-benar sedang membutuhkan. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya. (nov)