Pagardika Bantu Masyarakat Lawan Corona

by

**Ribuan Masker dan Ratusan Paket Sembako

BAGIKAN – Pagardika Batang saat membagikan masker ke masyarakat, salah satunya di Jalan Yos Sudarso Batang.

BATANG – Paguyuban Tenaga Honorer Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Pagardika) Kabupaten Batang turut prihatin atas pandemi Covid-19. Anggota Pagardika se Kabupaten Batang pun berinisiatif untuk menyisihkan sebagian honor mereka untuk menggalang bantuan untuk melawan Corona.

Seperti yang dilakukan Pagardika Batang, Sabtu (18/4/2020). Serentak di 15 Kecamatan, Anggota Pagardika Batang memberikan bantuan ke Puskesmas, dan juga masyarakat yang secara tidak langsung terdampak pandemi ini. Seperti tukang becak, tukang ojek, pedagang pasar, dan lainnya.

“Hari ini (kemarin, red) kami lakukan kegiatan bakti sosial untuk mencegah COVID-19. Kami dari Pagardika membagikan masker, APD, Hand Sanitizer, ada juga paket sembako. Bantuan ini dibagikan di 15 Kecamatan dibagikan secara serentak pukul 9 di masing-masing kecamatan,” jelas Ketua Pagardika Batang Soebono saat diwawancarai Radar Pekalongan usai kegiatan.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan Pagardika sendiri meliputi beberapa item. Seperti 4.498 masker, 8 liter hand sanitizer, 100 liter desinfektan, 351 paket sembako, serta 20 APD.

Soebono menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud rasa kemanusiaan, khususnya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami membantu pemerintah dalam melawan Covid-19, juga sebagai ungkapan terima kasih kami atas perhatian dari pemerintah dan dinas. Kami sangat berterima kasih telah diberikan bantuan berupa Bosda. Kami sisihkan sedikit pendapatan kami dari Bosda dan kami gunakan untuk memberikan bantuan ini bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Pihaknya berharap ke depannya pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga aktivitas bisa berjalan normal seperti sedia kala.

“Kami berharap agar pandemi segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. Kami juga ingin ke depannya Pagardika selalu kompak bersama. Dan selalu ingat untuk saling menolong sesama yang membutuhkan,” pungkasnya. (Nov)