Terdampak Covid-19, Ratusan Ojol Dapat Bantuan Paket Sembako

by
BAGIKAN – Ringankan beban terdampak wabah Covid-19, Kapolres AKBP Ali Wardana bersama jajaranya berikan bantuan paket sembako pada ratusan pengemudi ojek online.

KENDAL – Ratusan pengemudi ojek online (Ojol) mendapatkan bantuan paket Sembako dari Polres Kendal. Hal itu meringankan beban mereka akibat terdampak wabah virus corona (Covid-19). Pemberian bantuan itu dilakukan langsung oleh Kapolres Kendal bersama jajaranya di halaman Madya Kendal, Jumat (17/4).

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, pembagian paket sembako kepada pengemudi ojek online ini untuk membantu keluarga dan meringankan kebutuhan pangan pokok mereka. Isi paket sembako berupa beras dan mie instan “Semoga bantuan dari Polri ini bisa bermanfaat untuk semua,” katanya.

Ali Wardana mengungkapkan, selain memberikan bantuan kepada pengemudi ojek online, sebelumnya Polres Kendal juga memberikan bantuan yang sama kepada sopir taksi, tukang becak, tukang parkir dan masyarakat yang terkena PHK di tengah situasi pandemi corona.

“Tidak hanya pengemudi Ojol, masyarakat lain dengan pekerjaan berbeda yang juga kena dampak wabah Covid-19 ini juga kita bantu, seperti tukang becak, sopir taxi hingga masyarakat yang kena PHK,” timpalnya.

Dalam kesempatannya bertemu dengan warga, Kapolres Kendal juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memutus rantai penyebaran corona. Bahkan Kapolres mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Sering mencuci tangan, memakai masker bila keluar rumah dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak satu dengan lainnya,” tandasnya.

Salah satu pengemudi ojek online wanita dari komunitas GAAK Kendal yang enggan dikorankan namanya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari jajaran Polresk Kendal. “Terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan, dan semoga bermanfaat bagi kami semua,” katanya. (lid)