Bantu Warga Akibat Dampak Pandemi Covid-19, Polres dan Kodim Berikan Bantuan Paket Sembako

oleh -
Kapolres Batang AKBP Abdul Waras didampingi Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga. (Istimewa)

Batang – Untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, jajaran Polres Batang dan Kodim 0736/Batang menggelar Bakti Sosial serentak berupa pembagian sebanyak 615 paket Sembako, Kamis (9/4/2020).

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengungkapkan, pembagian sembako kepada warga terdampak merupakan wujud kepedulian anggota Polres Batang dan Kodim 0736 Batang guna meringankan beban mereka. Sebelumnya, jajaran Polres juga sudah menyalurkan 100 paket beras kepada pedagang kaki lima di seputaran Alun – Alun Batang.

“Untuk kali kedua, kita salurkan 250 paket sembako bagi warga kurang mampu yang merasakan dampak wabah covid -19. Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” jelas AKBP Abdul Waras.

Menurut kapolres bakti sosial pembagian paket sembako akan terus dilakukan oleh pihaknya, dan untuk Kamis (9/4/2020) penyaluran bantuan dilakukan diseputaran Mako Polres dan Kodim 0736 Batang. “Pembagian paket sembako akan terus berlanjut. Kita akan bagikan untuk warga kurang mampu, namun masih dalam jumlah yang terbatas,” lanjut AKBP Abdul Waras.

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menambahkan, pihaknya dan Polres Batang akan selalu berkordinasi dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona.

“Dengan adanya pemberlakukan stay at home atau ri rumah saja guna mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomi anmasyarakat. Oleh Itu, kita akan terus kerja sama untuk mengatasi kesulitan masyarakat, salah satunya dengan menggelar bakti sosial,” beber Dandim.

Dandim menambahkan, dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memotong mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” pinta Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu. (don/hpb)