Belajar Di Rumah, Lakukan Kegiatan Cinta Lingkungan

by

*SD Muh 01 Wuled

MENJAGA – Para siswa SD Muhammadiyah 01 Wuled saat melakukan
pembelajaran dari rumah dengan materi menjaga kelestarian lingkungan.

TIRTO – Masih dalam suasana pembelajaran moda dalam jaringan (daring), para siswa SD Muhammadiyah 01 Wuled tetap mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan rencana belajar yang telah ditetapkan. Para siswa kelas VI, saat ini tengah memasuki materi Tema 8. Pada subtema 3 Muatan Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) para siswa diberikan tugas untuk melakukan aktivitas praktik menjaga kelestarian lingkungan.

Demikian disampaikan Wali Kelas VI SD Muhammadiyah 01 Wuled, M Khoirul Hidayat kepada Radar, Senin (6/4/2020). Setelah melakukan agenda wajib salat dhuha, tahfidz, serta pembelajaran mandiri, para siswa diminta untuk menuliskan 3 contoh kewajiban di rumah yang mencerminkan kegiatan menjaga kelestarian lingkungan.

Mereka diminta menulis kegiatan di kertas yang berbeda untuk setiap kegiatan, kemudian melakukan kegiatan itu sekaligus mendokumentasikannya. “Lalu foro kegiatan tersebut dikirim ke grup WA kelas 6 atau chat WA Pak Dayat,” ujar dia.

Selain melaksanakan kegiatan pembelajaran sesuai tema, para siswa juga diajak untuk ikut membantu pekerjaan orang tua di rumah. “Yang perlu anak-anak ingat, tidak boleh main di luar rumah. Stay at home, tetap jaga kesehatan dan jaga kebersihan,” tegasnya.Iapun meminta agar orang tua/wali murid tetap mengawasi aktivitas putra-putrinya selama pembelajaran di rumah. (yak)