Metro Pekalongan

100 Anak Yatim dan Dhuafa Ikuti Doa bersama

BMH

FOTO – Para peserta melaksankan foto bersama usai acara digelar, mereka terlihat bahagia mendapatkan hadiah dari BMH.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak 100 anak yatim piatu dan dhu’afa berkumpul di aula SDIT Lukman Al-Hakim Pekalongan, Jum’at sore (29/12). Kehadirannya untuk mengikuti acara muhasabah dengan tema Do’a 2500 anak sholeh untuk keselamatan negeri.

Acara yang diselenggarakan oleh Baitul Maal Hidayatullah ini diisi dengan motivasi oleh ustadz Rois Rahma Fatoni Lc, dan muhasabah (intropeksi,red) serta do’a yang dipimpin oleh ustadz Drs Mujazin.

Setelah itu acara di tutup dengan sholat berjamaah dan pembagian bingkisan kepada anak–anak yatim piatu dan dhu’afa.

Dalam sambutannya manager BMH Pekalongan, Slamet Riyadi mengajak anak-anak untuk bermuhasabah sebagai budaya sehari–hari, bukan sekedar menjadi budaya tahunan atau sekedar formalitas pergantian bulan atau tahun, karena sebagai manusia sangat mungkin melakukan kesalahan di setiap detik waktunya.

“Tahun baru ini hendaknya jadi momentum kita bersama untuk terus memperbaiki diri, karena manusia yang beruntung adalah manusia yang senantiasa lebih baik dari hari ke hari. Bukan sebaliknya,” ungkap Slamet sapaan akrabnya.

Dari kegiatan ini, Slamet berharap dengan doa bersama dengan anak yatim untuk negri ini, bisa menjadi salah satu sarana Allah menurunkan rahmatnya kepada Negara Indonesia. “Karena kita tahu bersama, bahwa betapa hebatnya doa anak yatim. Semoga Allah mengabulkan doa-doa terbaik kami. Serta tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah turut serta mensukseskan acara ini diantaranya RM Rame–Rame, dan SDIH Lukman Al-Hakim Pekalongan,” pungkas Slamet. (mal)

Penulis: Malekha & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments