Prihatin Corona, Bantu Ratusan Masker

by

*Alumni Smuntang 99

SERAHKAN – Perwakilan Alumni Smuntang99 saat menyerahkan bantuan masker kepada PMI.

BATANG – Alumni SMAN 1 Batang Tahun 1999 (Smuntang 99) turut prihatin atas pandemi Corona yang kini tengah mengancam keselamatan negeri. Oleh karenanya, Smuntang 99 turut membantu melawan Covid-19. Salah satunya dengan memberikan bantuan ratusan masker. Bantuan ini langsung diberikan ke PMI Batang agar nantinya disalurkan ke pihak yang membutuhkan, Selasa (31/3/2020).

“Alhamdulillah kami bisa kembali memberikan donasi masker ke PMI. Kebetulan ini bantuan tahap kedua, kami serahkan 300 masker. Di tahap pertama sudah kami serahkan 150 masker. Semoga nantinya bisa berlanjut ke bantuan lainnya,” terang Perwakilan Smuntang 99, Herliyana kepada Radar Pekalongan, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskan, bantuan ini merupakan sumbangan dari alumni Smuntang 99. Tak hanya masker, rencananya mereka juga akan memberi bantuan bilik desinfektan.

Smuntang 99 dengan program Smuntang 99 Peduli rutin melaksanakan program sosial tiap bulannya. Selain itu program sosial ini juga dikhususkan jika ada musibah atau bencana. Smuntang secara cepat tanggap menggalang donasi dari alumni untuk diserahkan ke yang membutuhkan.

Sementara itu, Wakil Ketua III Pengurus Bidang SDM Relawan, Sri Mulyatno didampingi Kepala Markas, Kusnadi mengapresiasi bantuan yang diberikan Smuntang 99. Menurutnya bantuan ini sangat berguna untuk melindungi tenaga medis ataupun relawan yang tengah berjuang melawan corona.

“Terima kasih kami sampaikan atas kepedulian Smuntang 99 terhadap musibah yang terjadi saat ini. Semoga bantuan ini nantinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan akan kami distribusikan ke pihak-pihak yang membutuhkan, dan semoga pandemi ini segera berakhir, dan Indonesia bebas dari Corona,” pungkasnya. (nov)