Petugas Medis Mendapat Bantuan Telur Ayam

by

*Dari Paguyupan Peternak Ayam Kendal

SERAHKAN – Ketua Paguyupan Peternak Ayam Kendal Swardi serahkan bantuan telur untuk petugas medis kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kendal, Moh Toha.

KENDAL – Menjadi garda terdepan sebagai pelayan kesehatan bagi masyarakat yang rentan terjangkit sakit ditengah wabah virus corona (Covid-19), petugas medis di Kabupaten Kendal mendapatkan perhatian dari paguyupan peternak ayam Kendal. Perhatian ditunjukanya dengan memberikan bantuan telur. Bantuan diserahkan langsung Ketua Paguyupan Peternak Ayam kepada Sekda/Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Kabupaten Kendal, Rabu (1/4) di Posko Gugus Tugas Kabupaten Kendal. Kemudian bantuan telur itu akan diberikan kepada para petugas medis di rumah sakit.

Ketua Gugus Tugas, Moh Toha, menyampaikan terima kasih kepada paguyuban peternak ayam Kendal yang sudah bersinergi untuk mengatasi persoalan virus corona (Covid-19). Bentuk kepedulianyanya dengan memberikan bantuan telur untuk petugas medis yang memberikan pelayanan kesehatan di tengah merebaknya wabah virus corona.
“Bantuan telur ini akan kita berikan kepada petugas kesehatan, karena kita ketahui bersama, baik itu Rumah Sakit Daerah maupun Rumah Sakit milik swasta banyak petugas yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” katanya.

Diungkapkan, selain untuk petugas medis rumah sakit, bantuan telur ini juga akan diberikan kepada para petugas kesehatan di Puskesmas. Mengingat mereka juga bekerja lebih keras, khususnya dalam rangka upaya pencegahan dan menangani pekerja migran.

“Yakni baik dari kota-kota besar maupun dari luar negeri,” ungkap Moh Toha. Moh Toha menyatakan, kepedulian yang dilakukan oleh paguyuban peternak ayam ini adalah contoh yang baik, sehingga dapat diikuti oleh perusahan-perusahaan di Kabupaten Kendal.

“Apa yang dilakukan paguyupan peternak ayam ini mestinya bisa ditiru oleh perusahaan swasta lain untuk mengeluarkan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka menghadapi covid-19,” ucapnya.

Ketua Paguyupan Peternak Ayam Swardi mengatakan, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 350 Kg telur untuk petugas kesehatan di Kendal. Bantuan langsung diserahkan kepada Gugus Tugas Kendal.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan telur kepada Gugus Tugas Provinsi Jawa Tengah, sebanyak 350 Kg. Bantuan telur untuk petugas medis rumah sakit di Kendal, yakni RSUD dr Soewondo sebanyak 140 Kg, RSI Kendal sebanyak 90 Kg, RS Baitul Hikmah sebanyak 70 Kg, dan RS Darul Istiqomah sebanyak 50 Kg.

“Kemudian, kepada Lazisnu dan Lazismu di wilayah Sukorejo, Patean Plantungan dan Pageruyung, sebanyak 500 Kg. Semoga bantuan telur ini untuk penambahan asupan gizi,” katanya. (lid)