US Online Berjalan Lancar

by

*SMK Ma’arif NU Tirto

MENJAGA – Teknisi US Online SMK Ma’arif NU Tirto saat berjaga selama US.

TIRTO – Semenjak pemberlakuan siswa belajar di rumah pada 16 Maret 2020 hingga hari ini menyebabkan SMK Ma’arif NU Tirto mengubah beberapa agenda sekolah. Ujian Nasional yang sedianya dilaksanakan pada 16 Maret akhirnya dibatalkan sesuai dengan instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI). Tak hanya itu, pelaksanaan Ujian Sekolah (US) juga terpaksa harus digelar dengan moda jarak jauh.

Ujian Sekolah (US) Online jarak jauh SMK Ma’arif NU Tirto sudah dimulai sejak 22 Maret hingga 30 Maret 2020. M. Husmi Amri SHI selaku Wakil Kepala Bidang Humas SMK Ma’arif NU Tirto, menyampaikan bahwa pelaksanaan US Online berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah selama sepekan ini US Online berjalan lancar. Hari ini hari pelaksanaan US terakhir,” terangnya kepada Radar, Senin (30/3/2020).
Meski sebelumnya tidak direncanakan, pelaksanaan US Online ini terpaksa tetap harus digelar sebagai upaya pilihan yang ditempuh oleh sekolah. Terkait pengawasan pihaknya tetap memberikan himbauan agar siswa mengerjakan secara jujur meski harus terkendala jarak jauh.

Selain pelaksanaan UNBK dan US yang tidak sesuai rencana awal jadwal Ujian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) juga menunggu jadwal revisi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Demikian disampaikan Kepala Sekolah, Drs H Mochamad Munip. “Selain Ujian LSP juga ada agenda pelepasan yang rencana semula sebelum ramadan akhirnya harus diundur sampai waktu yang belum dapat ditentukan. Kami menunggu keadaan dan info lebih lanjut,” tandasnya. (yak)