Akselerasi Pendidikan, MoU dengan Radar

by

*SMK Muhammadiyah Bligo

BERFOTO – Kepala SMK Muhammadiyah Bligo dan Asisten Manajer Pemasaran Radar Pekalongan berfoto usai menandatangi MoU, Jumat (27/3/2020).

KOTA – Dalam rangka mendukung akselerasi pendidikan khususnya dalam bidang teknologi informasi komunikasi dan publikasi, SMK Muhammadiyah Bligo menjalin kerja sama dengan Radar Pekalongan. Jalinan kerja sama tersebut secara resmi dimulai sejak penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak.

Di sela-sela libur akibat merebaknya Covid-19 ini, Kepala SMK Muhammadiyah Bligo, Luqman Hakim SPd, didampingi Wakil Kepala Bidang Humas, M. Arif Sunaryo MKom beserta staf humas menyambangi Griya Pena Radar Pekalongan, Jumat (27/3/2020) guna membahas lebih lanjut jalinan kerja sama ini. Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Pimpinan Perusahaan Radar Pekalongan, Rosikin dengan didampingi Asisten Manajer Pemasaran, Ahmad Junaedi, dan Manajer Iklan, Abdurrahman. Di tengah ramainya pandemi Covid-19 ini, pertemuan tersebut tentunya tetap memperhatikan SOP kesehatan dan keamanan yang telah ditetapkan oleh pemerintah atau dinas terkait.

Pada zaman yang serba digital ini, eksistensi sekolah menjadi hal penting untuk mendukung peningkatkan mutu. “Ketika sekolah punya program-program maupun kegiatan yang diselenggarakan tentunya perlu untuk di komunikasikan kepada masyarakat salah satunya melalui peran media,” ujar Pak Maman, sapaan karib Kepala Sekolah.

Tak hanya itu, peran jurnalistik sekolah juga terus digenjot dan disalurkan kepada para siswa SMK Muhammadiyah Bligo khususnya yang tergabung dalam ekstrakurikuler jurnalistik. Melalui pelatihan dan pendampingan harapannya para siswa mampu mengerti dan juga memahami lebih jauh terkait kepenulisan berita serta publikasi. “Semoga jalinan kerja sama ini bisa membawa manfaat untuk sekolah dan juga untuk Radar Pekalongan,” pungkasnya. (yak)