Peduli Penyebaran Covid-19, Anggota DPR RI Ini Bagikan Ribuan Paket Pencegahan

by
Sejumlah relawan membagikan paket berisikan masker, Hands Sanitizer dan buku pola hidup sehat cegah Corona bantuan dari anggota DPR RI Doni Akbar.

BATANG – Untuk membantu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19, anggota DPR RI membagikan ribuan paket berisikan masker, hans sanitizer dan buka buku panduan tentang pola hidup sehat.

Langkah tersebut dilakukan, mengingat saat ini kesadaran dan kepedulian masyarakat terkait penyebaran Covid-19 dinilai masih kurang.

“Jika dilihat di lapangan, saat ini masih banyak masyarakat yang keluar rumah untuk tujuan yang tidak mendesak ataupun berkerumun. Selain itu, juga masih ada yang enggan cuci tangan. Karena itulah, dalam paket yang dibagikan ada masker, hands sanitizer dan juga buku panduan cegah virus corona,” ujar Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Doni Akbar.

Kegiatan Doni Akbar Peduli Pencegahan Covid 19 ini digelar di dapil X, Kabu Batang, Pekalongan, Pemalang dan Kota Pekalongan. Untuk Kegiatan Di Kabupaten Batang sendiri dipusatkan di beberapa titik, seperti diseputaran lampu merah alun-alun Batang, lampu merah depan kantor Kecamatan Bandar dan Lampu Merah perempatan Kecamatan Limpung.

“Ribuan paket itu kami bagikan langsung pada masyarakat yang berada disejumlah titik di Kecamatan Batang, Bandar dan Limpung. Yang dibutuhkan saat ini adalah kerjasama yang baik dari semua kalangan. Karena tidak ada satupun yang dapat terhindar dari Covid 19 ini, semua orang berpotensi terpapar. Sehingga peranserta masyarakat dan pencegahan penyebaranya sangat penting,” beber koordinator kegiatan, Umat Abdul Jabar.

Umar mengungkapkan, sikap peduli ini dilakukan tanpa tendensi apapun, namun murni karena rasa peduli dan prihatin yang mendalam terhadap wabah yang menjangkit di Indonesia ini. “Semoga wabah ini segera teratasi dan masyarakat bisa hidup normal seperti sedia kala. Masyarakat juga diharapkan bersabar dan ikuti petunjuk pemerintah yang hingga saat ini telah melakukan upaya terbaik dalam menangani wabah Covid 19 ini,” harap Umar.

Salah seorang warga, Soib nyampaika ucapan terimakasih atas pembagian paket tersebut. Mengingat saat ini masker dan hands sanitizer sudah langka dipasaran.

“Terimakasih atas kepedulian bapak Doni Akbar atas paket bantuanya. Mengingat saat ini sudah sulit untuk mendapatkan masker dan cairan pembersih tangan di pasaran. Semoga kegiatan positif ini diikuti oleh para aktifis dan ormas lain,” tandas Soib. (don)