Satgas TMMD Pasang Wastafel Di Pantirejo

by

**Cegah Penularan Covid-19

PASANG WESTAFEL: Guna mencegah penyebaran covid-19, Satgas TMMD dan perangkat desa memasang westafel untuk cuci tangan di Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi.

KESESI – Berbagai persiapan dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan untuk persiapan rencana kunjungan kerja Asops Kasad, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, ke lokasi TMMD Reguler di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Senin (23/3/2020).

Selain pemasangan umbul-umbul, pernak-pernik bendera Merah Putih, penyiapan tempat transit dan motor dinas Babinsa untuk tinjau lokasi, mereka juga mempersiapkan wastafel.

Tampak Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, dibantu perangkat desa setempat, Kisworo dan Caryan, sedang memasang tempat cuci tangan di depan kamar mandi Balai Desa Pantirejo.
Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Satgas TMMD dalam membantu masyarakatnya guna mengantisipasi penyebaran virus corona/covid-19, terutama yang datangnya dari luar desa.

Tidak hanya melalui pelatihan cara mencuci tangan yang benar dengan hand sanitizer yang telah dilatihkan (21/3/2020), warganya juga akan mendapatkan penyuluhan tentang kiat-kiat mencegah penularan corona juga di kegiatan non fisik TMMD.

“Kami akan mendapatkan juga penyuluhan tentang cara pencegahan virus corona, namun juga cara membuat hand sanitizer secara mandiri, karena harga cairan ini sudah mahal dan susah dicari di pasaran,” ucapnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih karena berkat adanya TMMD Reguler, di Kantor Desa menjadi ada wastafel khusus.
Sementara itu disampaikan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, pemasangan juga akan dilakukan di sudut-sudut ruangan jika diperlukan.

“Untuk di sekolah-sekolah SD yang ada di Pantirejo, kita sedang koordinasikan dengan Puskesmas Kesesi dan juga Dansatgas TMMD,” tegasnya. (had)