Home Radar Batang Tim Densus 88 Tembak Mati Satu Terduga Teroris di Batang

Tim Densus 88 Tembak Mati Satu Terduga Teroris di Batang

by Admin 1
Ilustrasi penggrebekan terduga teroris. (Radar Bogor)

BATANG – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror, Rabu (25/3/2020) melakukan penggerebekan dan penangkapan terduga teroris di Dusun Ngepung, Desa/Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Pada penggrebekan tersebut, petugas menembak mati salah seorang terduga.

Selain menembak mati seorang terduga, tim Densus juga mengamankan tiga orang yang salah satunya merupakan anak-anak. Mereka bertiga dan jenasah salah satu terduga selanjutnya dibawa ke Semarang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 15.15 Wib, beberapa anggota tim Densus 88 mendatangi rumah SW di Dukuh Ngepung, Desa Subah. Pada saat itu di dalam rumah ada empat orang, yaitu SW (47) dan istrinya RY (42), anaknya AM (11) serta MM (40) yang merupakan adik SW.

Pada saat tim densus melakukan penggerebekan, MM sempat melawan petugas menggunakan samurai hingga akhirnya ditembak mati oleh petugas. Sedangkan SW sendiri sempat mencoba melarikan diri, namun akhirnya dapat ditangkap oleh petugas.

Rumah SW yang Digerebek Tim Densus 88. (Istimewa)

Usai melakukan penggerebekan, petugas kemudian melakukan penggeledahan rumah SW disaksikan Muspika Subah dan juga Kepala Desa Subah. Hasilnya, petugas menyita sejumlah barang bukti diantaranya cairan kimia beberapa liter, laptop, hp dan beberapa barang lainnya yang dikemas dalam beberapa kardus. Selain itu, petugas juga mengamankan empat bilah senjata tajam yang salah satunya diduga digunakan MM untuk melawan petugas.

Camat Subah, Wahyu Setyo Utomo ketika dikonfirmasi awak media menyatakan, dirinya tidak mengetahui persis proses penggerebekan. Saat tiba di lokasi, penangkapan sudah selesai dilakukan. “Kami dari Muspika Subah dan Kepala Desa Subah serta tokoh masyarakat dijadikan saksi oleh petugas saat dilakukan penggerebekan dan juga penyitaan barang bukti,” tandasnya. (Don)

Related Articles