Home Radar Kendal RSUD Soewondo Dapat Banyak Kiriman Karangan Bunga

RSUD Soewondo Dapat Banyak Kiriman Karangan Bunga

by Admin 3

*Support Petugas Medis Tangani Pasien Covid -19

KIRIMAN – Support untuk petugas medis yang tangani pasien Covid-19, RSUD Soewondo dapat banyak kiriman karangan bunga.

KENDAL – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Kendal mendapat banyak kiriman karangan bunga dari berbagai pihak sebagai bentuk penghargaan atas kerja kerasnya dalam menangani wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kendal. Karangan bunga yang bertuliskan terima kasih kepada dokter dan perawat terpajang di ruang tunggu pasien rawat jalan, RSUD Soewondo Kendal sejak Jumat lalu. Jumlahnya semakin bertambah, baik dari Bupati Kendal, rekanan rumah sakit, parpol dan anggota DPRD Kabupaten Kendal serta pengusaha, seperti rumah makan.

Humas RSUD Soewondo Kendal, Muhammad Wibowo mengatakan, karangan bunga ini sudah mulai datang ke rumah sakit sejak Jumat pekan lalu. Karangan bunga tersebut di antaranya bertuliskan, “Selamat Berjuang Pahlawan Medis” dan ucapan lainnya sebagai bentuk apresiasi dan support kepada seluruh tenaga medis.
“Terima kasih, dan ini menandakan bahwa kerja petugas medis yang menangani covid 19 mendapat dukungan dari masyarakat,” katanya, Senin (23/3).

Menurut Wibowo, petugas medis memang sangat rentan dengan penularan virus covid 19. Namun dengan dukungan dan apresiasi dari masyarakat ini, menjadikan petugas tetap semangat untuk melaksanakan tugas untuk mencegah penyebaran virus yang mematikan ini. Pihak rumah sakit sendiri sudah melakukan sosialisasi tentang bahaya penyebaran virus ini, diantaranya dengan menyiapakan cairan hand sanitizer di setiap pintu masuk ruangan khususnya poli rawat jalan. Tempat duduk di ruang tunggu antrian juga diberi jarak untuk menghindari penularan.

“Selain menyediakan cairan hand sanitizer untuk pasien atau orang yang akan masuk, juga memberi tulisan di kursi tunggu supaya tidak diduduki agar ada jaraj antar orang yang duduk,” ucapnya.
Sementara itu anggota DPRD Kendal, Widya Kandi Susanti mengatakan, DPRD Kendal sendiri saat ini sedang mengatur jadwal pembahasan untuk revisi APBD Kendal. Revisi ini dilakukan untuk penanganan penyebaran dan pencegahan virus covid 19 di wilayah Kabupaten Kendal. “Rumah sakit Soewondo yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan covid 19 sangat rentan bagi petugas medis namun harus tetap semangat,” katanya. (lid)

Related Articles