Waduh, Kantor Perbankan Digunakan Untuk Pesta Miras

by

*Petugas Langsung Amankan Empat Pemuda

Sejumlah pemuda yang kedapatan tengah pesta miras diamankan oleh tim gabungan. MD Thufail

BATANG – Kantor Kas Bank Jateng yang berada di Jalan Veteran Batang dijadikan tempat untuk pesta minuman keras oleh sekelompok pemuda di wilayah setempat pada Sabtu (21/3/2020) malam.

Meski gerbang kantor sudah dalam keadaan terkunci rapat, tak menghalangi empat pemuda berusia belia itu untuk tetap menikmati minuman keras berjenis anggur merah cap orang tua.

Hingga akhirnya, pesta miras itu terpaksa harus berhenti, saat petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Batang, Kodim 0736/Batang, dan Satpol PP Kabupaten Batang menghampiri mereka.

Tak menunggu lama, petugas langsung merangsek masuk ke dalam area Kantor Bank Jateng untuk menggelandang empat pemuda tersebut beserta barang bukti berupa minuman keras.

Kabag Ops Polres Batang, AKP Asfauri bersama Plt Kasatpol PP Kabupaten Batang, Sri Purwaningsih yang berada di lokasi kejadian pun tak dapat menyembunyikan raut wajah marahnya.

Bahkan, karena sudah sangat emosi, AKP Asfauri sempat merampas satu botol minuman keras yang telah ditenggak oleh empat pemuda itu hingga pecah.

“Ditengah kita sedang memberikan imbauan kepada masyarakat untuk segera membubarkan diri dari area Alun alun dan Jalan Veteran, eh malah petugas menemukan empat pemuda ini tengah asik menikmati minuman keras di pelataran Kantor Bank Jateng,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan pesta minuman keras yang dilakukan oleh para pemuda itu sangatlah salah. Terlebih mereka meminumnya di pelataran suatu kantor, yang notabene sudah dalam keadaan gerbang terkunci.

“Saya minta keempat pemuda itu untuk dibawa ke Polsek Batang, guna menjalani proses pemeriksaan,” tegas AKP Asfauri.

Ia menambahkan, petugas tidak akan bosan untuk terus melakukan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun di fasilitas umum wilayah setempat.

“Kami mohon agar masyarakat mengindahkan surat edaran Bupati, yang meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan guna mencegah penularan wabah virus korona,” pungkasnya. (fel)