Satu Pasien RSUD Kraton Dinyatakan Positif Corona

by

PEKALONGAN – Seorang pasien yang saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Kraton Pekalongan, dinyatakan positif terserang Virua Corona atau Covid-19. Saat ini pasien tersebut tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi.

Data terkait adanya pasien postif Corona atau Covid-19 ini dilansir pertama kali lewat situs milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yaitu https://corona.jatengprov.go.id/. Pada situs tersebut dapat terlihat bahwa ada 11 Kasus pasien COVID-19 atau Corona yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit.

Diantaranya, 3 orang di RS Dr. Moewardi Solo, 3 di RS Dr. Kariyadi Semarang, 1 di RS Tidar Magelang, 2 di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang, 1 di RSUD Kraton Pekalongan, 1 di RS Margono Purwokerto. Selain itu, juga ada 3 kasus meninggal COVID-19. Yaitu 2 di RS Dr. Moewardi Solo, 1 di RS Dr. Kariyadi Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan yang juga juru bicara penanganan Covid-19, Slamet Budiyanto ketika dikonfirmasi mengarahkan agar radarpekalongan.co.id untuk mengkonfirmasi ke pihak RSUD Kraton.

“Saya gak tahu ini benar atau salah mas, apakah itu kewenangan saya atau bukan karena bukan warga kota pekalongan,” tulis Slamet Budiyanto melalui pesan WA.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro ketika dikonfirmasi menyatakan, pihaknya masih menunggu hasil tes dari laboratorium.

“Ya mas, (data di https://corona.jatengprov.go.id/) merupakan hasil konferensi pers dari pihak pemerintah provinsi Jawa Tengah. Namun hingga saat ini hasil uji laboratorium Balai besar teknik kesehatan lingkungan Yogyakarta belum kita terima. Nanti kalau sdh ada tak sampaikan media,” tandas Setiawan.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) rujukan asal Kabupaten Pemalang yang dirawat di RSUD Kraton sejak Senin (16/3/2020) malam. Keduanya merupakan pasien laki-laki dengan usia 61 tahun dan 73 tahun yang saat itu diketahui baru bepergian dari Jakarta.