Resmi! PAN Kota Pekalongan Usung Balgis-Aaf

by
SERAHKAN BERITA ACARA – Ketua DPD PAN Kota Pekalongan, Makmur S Mustofa saat menyerahkan berita acara rapat pleno penetapan bacalon wali kota dan wakil wali kota kepada Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Ahsin Makruf. M. AINUL ATHO

KOTA – DPD PAN Kota Pekalongan resmi mengusung pasangan Balgis Diab dan A Afzan Arslan Djunaid sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilwalkot Kota Pekalongan tahun 2020. Keputusan untuk mengusung pasangan Balgis-Aaf diambil dalam Rapat Pleno Penetapan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang digelar DPD PAN Kota Pekalongan, Sabtu (14/3/2020) di Hotel Dafam.

Ketua DPD PAN Kota Pekalongan, Makmur S Mustofa mengatakan bahwa penetapan pasangan tersebut untuk diusung dalam Pilwalkot 2020 sudah melalui proses komunikasi yang panjang. PAN juga telah mendapatkan persetujuan dari keduanya untuk diusung oleh PAN yang dibuktikan dengan tanda tangan masing-masing pada surat kesediaan untuk diusung oleh PAN dalam Pilwalkot 2020.

“Baik Bu Balgis maupun Mas Aaf sudah memberikan persetujuan melalui tanda tangan dalam surat kesediaan untuk diusung oleh PAN sebagai bacalon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilwalkot 2020. Kami sebelumnya juga sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan keduanya dan semuanya berjalan dengan sangat baik. Sehingga kemudian diputuskan dalam rapat pleno ini,” tutur Mustofa.

Dia optimis dengan menyatukan Balgis dan Aaf dalam Pilwalkot 2020 maka peluang kemenangan akan semakin besar. “Kami optimis Balgis-Aaf akan menang dalam Pilwalkot Kota Pekalongan tahun 2020,” tandasnya.

Ketua DPW PAN Jawa Tengah yang juga Ketua Desk Pilkada Jawa Tengah, Ahsin Makruf yang memimpin rapat tersebut mengapresiasi langkah dan komunikasi politik yang dilakukan DPD PAN Kota Pekalongan yang berujung pada keputusan untuk mengusung Balgis-Aaf dalam Pilwalkot 2020.

“Usai pengambilan keputusan dalam rapat pleno ini, berita acara keputusan akan langsung dibawa ke DPP PAN untuk dimintakan rekomendasi terhadap pasangan Balgis-Aaf,” tandasnya.(nul)