Radar Kajen

Diperlukan Dorongan Pemda

Potensi Wisata Watubahan

POTENSI WISATA – Dalam pengembangan potensi wisata di Kabupaten Pekalongan perlu adanya dorongan dari Pemerintah Daerah.
TRIYONO

Dalam pengembangan Potensi Pariwisata di Kota Santri, sangat diperlukan dorongan dari Pemerintah Daerah. Hal itu dikemukakan Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan, Moch Nurkholis usai mengunjungi wisata Alam Watu Bahan di Desa Lemahabang, Kecamatan Doro, Selasa (26/12).

Menurutnya, dengan campur tangan dari pemerintah daerah destinasi wisata yang berlokasi di dataran tinggi Doro itu akan lebih maju dan berkembang dengan baik. Selain itu juga harus ada intervensi anggaran untuk pengembangannya.

“Saya sendiri sudah survei ke lokasi langsung di Desa Lemahabang, Kecamatan Doro. Pemandangannya indah, apalagi terdapat konstruksi bebatuan segienam yang bentuknya seperti tiang pancang bangunan,” kata dia.

Diakui, berdasarkan informasi secara tutur dari warga setempat, asal muasal konstruksi bebatuan tersebut ada yang menyampaikan tatanan bebatuan itu dari tangan manusia. Ada pula yang menyampaikan hal tersebut tertata secara alami.”Ini luar biasa, karena watu bahan sudah tertata rapi,” lanjutnya.

Terlapas dari infomasi mengenai bagaimana tatanan bebatuan tersebut tersusun, yang jelas, lanjut dia, objek wisata ini mampu dikembangkan dan dijadikan destinasi wisata di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Dengan dijadikannya Watu Bahan sebagai destinasi wisata, maka secara tidak langsung akan mendatangkan wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

“Harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi wisata tersebut, terutama warga di Desa Lemahabang, Kecamatan Doro,” imbuhnya. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments