Selebritis

Kevin Lilliana Siap Bertugas

Kevin Lilliana

Kevin Lilliana

SETELAH dinobatkan sebagai Miss International 2017 pada November lalu, Kevin Lilliana pulang ke Indonesia. Selain meet and greet dengan pageant lovers, dia sedang mempersiapkan diri untuk menjalankan tugas sebagai Miss International yang resmi dimulai tahun depan. Dia telah menyusun banyak kegiatan sosial.

“Selama setahun menjabat, ini adalah momen yang tepat untuk merealisasikan berbagai kegiatan sosial yang sejak dulu ingin Kevin lakukan,” ungkap Kevin. Berbeda dengan beauty pageant lain, pemenang Miss International boleh menetap di negara asalnya. Yang penting, agenda-agenda dengan dasar cultural understanding atau pemahaman budaya tetap berjalan.

Kevin ingin menggarap bidang yang fokus terhadap pendidikan anak. Menurut dia, anak-anak sebagai penerus bangsa perlu mendapat pendidikan karakter dalam hal memahami budaya. Selain memahami budaya sendiri, anak-anak harus diajari menghargai budaya orang lain. Sifat toleransi pun akan tumbuh.

Dia sedang menyusun detail agenda-agenda kegiatan itu bersama Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu. Kevin berkoordinasi dengan The International Culture Association sebagai penyelenggara Miss International. Sambil menjalankan tugas sebagai Miss International, Kevin bakal meneruskan kuliah.

“Pihak kampus sudah memberi izin supaya saya bisa tetap berkuliah sambil melakukan aktivitas sosial,” tuturnya. Jangan lupa, Kevin masih memegang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Dia mengungkapkan, beberapa dosen di kampusnya ingin mengajaknya untuk terlibat dalam kegiatan lingkungan di Jawa Barat. (len/c16/na)

Facebook Comments