Radar Batang

Alhamdulillah, Progres Jalan Tembus Sudah 88,8 Persen

Alhamdulillah, Progres Jalan Tembus Sudah 88,8 Persen

MENINJAU – Wabup Suyono ikut mendampingi Ketua Tim Asistensi TMMD Reguler 103 dari Mabes TNI, Brigjen TNI Yulius Selvanus, saat meninjau Durenombo, Kamis lalu.
M DHIA THUFAIL

BATANG – Dalam waktu 25 hari sejak TMMD Reguler ke 103 Kodim 0736 Batang dibuka 15 Oktober 2018 lalu, kini progres pengerjaan jalan tembus antara Dusun Durenombo-Durensari, Desa Durenombo, Kecamatan Subah telah menembus angka 88,8 % atau 2.025 meter dari target 2.359 meter. Progres cepat tersebut tak lepas dari dukungan tenaga 128 anggota TNI, ditambah 138 tenaga tambahan dari gabungan Polri, Ormas, jajaran Pemda dan warga desa.

Hal itu diungkapkan Dansatgas TMMD, Letkol Kav Henry R.J Napitupulu dalam paparanya saat menerima kunjungan Ketua Tim Asistensi TMMD Reguler 103 dari Mabes TNI, Brigjen TNI Yulius Selvanus, di Desa Durenombo, Kecamatan Subah,Kamis (8/11).

Dansatgas membeberkan mendetail terkait progres realisasi pembangunan yang dicapai, baik sasaran fisik utama dan tambahan serta sasaran Non Fisik TMMD telah dan masih akan diselenggarakan.

“Di hari Ke-25, untuk sasaran utama pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter sudah terealisasi 2.025 meter, gorong-gorong plat beton tiga unit panjang 3,5 meter dan lebar 1,5 meter telah rampung, dan dua unit Riol (gorong-gorong) plat beton sepanjang 6 meter dan lebar 3 meter juga telah rampung,” katanya.

Sementara untuk pembuatan tebing nyata dengan volume panjang 40 meter, lebar 30 centimeter dan tinggi 2 meter juga sudah selesai. Kemudian pembuatan Telford/Makadam nyata sepanjang 422 meter yang termasuk dalam jalan aspal 2.359 meter juga sudah terealisasi sempurna.

“Sedangkan untuk sasaran tambahan yaitu rehab RTLH sebanyak lima unit, kini tinggal menyisakan tahap penyelesaian akhir. Kendala sementara tidak ada, distribusi material lancar serta keterlibatan masyarakat over prestasi tak kurang 100 orang/hari,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, untuk sasaran Non Fisik TMMD berupa sosialisasi dan penyuluhan yang telah dilaksanakan meliputi sosialisasi Pemilu dan KB. Sementara untuk penyuluhan meliputi, penyuluhan peternakan, UU perkawinan tahun 1974, wajib belajar 12 tahun, perikanan, bencana alam, kehutanan, HIV/AIDS, bela negara, kamtibmas dan teroris, narkoba serta jambanisasi.

Kamis lalu, Wakil Bupati Batang Suyono bersama Brigjend TNI Yulius Selvanus dari Mabes TNI datangi Desa Durenombo Kecamatan Subah, untuk melihat langsung tahapan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103.

Menurut Suyono, penyelesaian pembangunan di Desa Durenombo menjadi kado istimewa menyambut Hari Pahlawan 10 November. “Bentuk pengabdian kepada negara diwujudkan dalam kerja sama membangun desa, karena baik masyarakat dan TNI, Polri melakukan pembangunan bersama,” katanya, Kamis (8/11/2018).(fel)

PENULIS: M DHIA THUFAIL

Facebook Comments