Radar Batang

Pajak Bertutur Sasar Sekolah

Pajak Bertutur Sasar Sekolah

PAJAK BERTUTUR – Kepala KPP Pratama Batang, Haryo Abduh Suryo Negoro bersama tim pelaksana Pajak Bertutur KPP Pratama Batang saat menyambangi SDN Proyonanggan 11 Batang.
M FURQON FS

BATANG – Pajak Bertutur bertajuk generasi emas sadar pajak digelar Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Batang, Jumat (9/11).

Program yang digelar secara serentak se-nasional itu guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak tersebut digelar KPP Pratama Batang dengan menyasar ke 6 sekolah Kabupaten Batang terdiri dari 2 Sekolah Dasar, 2 Sekolah Menengah Pertama, 1 Sekolah Menengah Kejuruan dan 1 Sekolah Menengah Atas, salah satunya SDN Proyonanggan 11 Kabupaten Batang.

Kepala KPP Pratama Batang, Haryo Abduh Suryo Negoro, menjelaskan acara pajak bertutur diharapkan bisa memberikan pengajaran pada generasi emas lebih dini untuk mengenal perpajakan.

“30 tahun lagi Insyaallah generasi emas ini akan menjadi pembayar pajak. Mengenalkan sejak dini tentang arti pajak yang kepentingannya bisa dirasakan bersama. Untuk itu kami memperkenalkan pajak sejak diharapkan akan memudahkan mereka dalam menaati pajak,” tuturnya.

“Kegiatan akan dilanjutkan setiap tahun. Ini langkah bisa membuat kesadaran generasi emas untuk lebih memahami pentingnya membayar pajak,” tambahnya.

Dikatakan, selain memungut kewajiban pajak, KPP rutin untuk memberikan edukasi dan penyuluhan pajak tentang hak dan kewajiban bagi wajib pajak.

Agenda Pajak Bertutur 2018 ini sendiri merupakan puncak acara Pekan Inklusi, yaitu kegiatan mengajar kesadaran pajak kepada siswa-siswi dan mahasiswa-mahasiswi yang dilakukan oleh pegawai di setiap unit kerja DJP pada saat yang bersamaan serentak di seluruh Indonesia yakni di tanggal 9 November 2018.
“Melalui Pajak Bertutur 2018 harapannya kita mampu wujudkan generasi Emas Indonesia yang Cerdas dan sadar pajak,” pungkasnya. (fqn)

PENULIS: M FURQON FS

Facebook Comments