Radar Pendidikan

Murid SMA Ini Dikenalkan Pajak Sejak Dini

SMAN 2 Pekalongan

BERI – Suasana pemberian materi pajak yang diberikan oleh KPP Pratama Pekalongan, siswa terlihat antusias mengikuti.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Mengenalkan pajak sejak dini, menjadi upaya yang penting dalam menumbuhkan kesadaran pembayaran pajak untuk masa depan.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 2 Pekalongan, Budi Hartati, kepada Radar Pekalongan di Aula sekolah, Jumat (9/11).

Pengenalan pajak secara masif, yang dilakukan oleh KPP Pratama Kota Pekalongan sesuai program Kementerian Keuangan disambut baik oleh para siswa SMAN 2 Pekalongan dari perwakilan berbagai kelas.
“Di program pajak bertutur ini akan dibahas apa saja terkait pajak, sehingga akan tumbuh rasa tanggung jawab bersama dalam membayar pajak untuk masa depan bangsa,” ungkap Budi.

Selain itu, program pajak bertutur ini memang bagus. Harus ditanamkan seberapa pentingnya pembayaran pajak, karena pembanguanan di negara ini mengandalkan pajak sebagai sokongan utama.

“Bayangkan saja kalau semua masyarakat sadar membayar pajak. tentu saja anggaran negara ini bisa ditopang hanya dengan membayar pajak,” ucap Budi.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan bertutur bisa mengenalkan siswa SMAN 2 Pekalongan tentang pajak lebih jauh. Kedepan mereka bisa menjadi pemimpin yang sadar dengan pajak.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Pekalongan Taufik Wijayanto, menyampaikan alasan KPP Pratama menggelar pajak bertutur di SMAN 2 Pekalongan. Karena sekolah ini dianggap menjadi sekolah unggulan yang kelak akan banyak mencetak pemimpin masa depan.

“Tiap tahun kita ganti sekolah, dan tahun ini ada 3 sekolah baik dari Kota, Batang dan Pemalang. Nah di Kota Pekalongan hanya SMAN 2 Pekalongan yang terpilih,” imbuhnya.

Taufik berpesan kepada para siswa, untuk berpegang teguh pada prinsip bahwa perkembangan negara kita bergantung pada generasi didalamnya. Maka jadilah generasi yang bijak dimana mereka sadar membayar pajak untuk kemajuan bagsa. (mal)

Facebook Comments