Radar Kajen

Pastikan Sebab Kebakaran Pasar Wiradesa, Polisi Tunggu Hasil Labfor

Pasar Wiradesa Terbakar

PENGAMATAN – Tim Labfor Polda Jateng didampingi anggota Polsek Wiradesa dan Polres Pekalongan saat melakukan pengamatan untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran Pasar Wiradesa.
TRIYONO

WIRADESA – Penyidik Polres Pekalongan dan Polsek Wiradesa kini tinggal menunggu hasil Labfor Polda Jawa Tengah untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran Pasar Wiradesa.

Hal itu dibenarkan Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom. Kata dia, hasil pemeriksaan Tim Labfor nanti akan digunakan penyidik untuk memastikan penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Wiradesa.

“Tim sudah mengamankan barang bukti dan kalau hasilnya sudah ada titik terang akan dikabari,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kasubbag Humas Polres Pekalongan juga mengimbau kepada masyarakat baik pedagang atau bukan agar mematikan dan memastikan api padam usai menggunakan kompor gas atau lainya. Begitu pula untuk jaringan listrik apabila cukup membahayakan dan berpotensi menimbulkan korsleting atau percikan api agar diperbaiki dengan mengundang ahlinya.

“Sebab kebakaran ini sudah sering terjadi dan penyebab utamanya ada lupa mematikan api usai memasak dan korsleting arus listrik. Untuk itu kami minta masyarakat lebih waspada,” pesanya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Wiradesa, AKP Yorisa Prabowo. Kata dia, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan hasil Labfor Polda Jateng akan turun. Namun apabila hasil diketahui dari pemeriksaam barang bukti maka akan segera disampaikan. “Ya, nanti kalau hasil turun pasti dikabari,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan , tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah, Kamis (8/11) melakukan penyelidikan penyebab kebakaran Pasar Wiradesa. Di lokasi, tim mengamankan sejumlah barang bukti.

Pantauan Radar, Tim Labfor Polda Jateng dipimpin oleh AKBP Teguh Prihmono tersebut memasuki bangunan Pasar Wiradesa sekira pukul 10.00 wib. Tim terdiri dari empat personil menuju lokasi bekas kebakaran didampingi Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, Kanit Reskrim dan Tim Identifikasi Polres Pekalongan langsung mengamati tempat kejadian.

Anggota juga melakukan pemeriksaan sejumlah saksi mata dan juga mengamankan barang bukti diantaranya kabel dari sisa kebakaran. (yon)

Facebook Comments