Radar Pendidikan

Tertua di Warungasem, Tetap Eksis dan Berprestasi

Tertua di Warungasem, Tetap Eksis dan Berprestasi

TAMPIL – Marching Band SDN Cepagan 01 saat menyambut kedatangan Bupati Batang dalam kegiatan Ngudo Roso di Warungasem, Rabu (7/11).
NOVIA ROCHMAWATI

*Marching Band SDN Cepagan 01

WARUNGASEM – Marching Band menjadi salah satu ektra kulikuler di SDN Cepagan 01. Meski sempat vakum, tapi siapa sangka marching band ini merupakan marching band tertua di Warungasem. Karena sudah mulai dirintis sedari 1997.

Walaupun sudah lama dirintis semangat marching band ini masih terasa. Bahkan masih eksis dan menjadi favorit di tengah masyarakat sekitar. Tak hanya eksis, marching band ini juga sudah meraih aneka prestasi. Dari tingkatakan kecamatan maupun di tingkat Kabupaten.

“Kegiatan marching band di tempat kami sudah ada dari dulu. Sekitar 1997 kalau ndak salah. Dan menjadi marching tertua mungkin di Warungasem. Meski sempat vakum, tapi kami aktifkan lagi. Sebagai sarana untuk mengekspresikan minat dan bakat siswa. Khususnya dalam bidang seni,” terang Kepala SDN Cepagan 01, Sodiq T Setiawan saat diwawancarai, Kamis (8/11).

Diterangkan, marching band sekolahnya memang memiliki ciri khas tersendiri. Terutama dari segi aransemen musiknya yang cukup berbeda dengan marching atau drum band dari sekolah lainnya. Sehingga termasuk marching band yang dinantikan penampilannya oleh masyarakat sekitar.

Ditambahkan, latihan dilakukan tiap seminggu sekali, tiap hari Sabtu sepulang sekolah. Semisal ada event atau lomba, jadwal latihan bisa ditambah menyesuaikan kebutuhan. Untuk pelatih pihaknya mendatang pelatih asal Pekalongan.

Pihaknya berharap, kehadiran marching band di sekolahnya bisa menjadi hiburan tersendiri bagi warga sekitar. Dan juga bisa aktif berprestasi saat mengikuti aneka event dan kompetisi, baik di tingkat kecamatan, kabupaten ataupun lebih tinggi.

“Kami juga mengucapkan rasa terima kasih kami pada guru-guru yang telah ikut mendampingi tim marching band. Karena aktifnya kegiatan sekolah juga berkat kerja sama semua lini di sekolah. Dan kami harap ke depannya marching band SDN Cepagan 01 ini bisa menjadi semakin baik, semakin berprestasi dan terus dinantikan masyarakat,” tandasnya. (nov)

PENULIS: NOVIA ROCHMAWATI

Facebook Comments