Radar Pendidikan

LDK Melatih Jiwa Kepemimpinan

SMK Medika

GAME – Peserta Latihan Dasar Kepemipinan (LDK) dalam suatu game.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – SMK Medika menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk melatih jiwa kepemimpinan pengurus dan calon pengurus Osis, selama 2 hari dan bertempat di Desa Selopanjang Blado.

Demikian disampaikan Pembina osis Eko Purbo Rosanto kepada Radar Pekalongan, Kamis (8/11). Selain itu, menurutnya LDK juga menjadi upaya dalam membangun kerjasama, serta komitmen bersama antar pengurus. Sehingga program kerja yang sudah direncanakan bisa dilaksanakan secara maksimal.

“Tentu saja semua akan kembali pada SMK Medika tercinta, kita membuat wadah ini agar para pengurus Osis ini bisa semakin kompak. Kalau kompak tentunya akan berdampak baik dalam roda organisasi,” ungkap Eko, sapaan akrabnya.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu, diikuti oleh 53 siswa, dengan berbagai materi menarik sehingga menumbuhkan antusiasme dalam mengikuti kegiatan. Tentunya sarat ilmu pengetahuan yang tidak didapat di ketika KBM.

“Materi kita ada manajemen organisasi, perancangan program kerja, administrasi organisasi, out bond, adventure night dan tata upacara. Pokoknya semua yang menjadi bekal softskill mereka kita berikan,” ucap Eko.

Tak hanya berhenti dalam kegiatan ini, menurut Eko, pembina Osis akan terus melakukan pemantauan dalam pelaksanaan program kerja pasca aktif, yaitu dimulai bulan November hingga akhir masa jabatan.

“Kami semua tentu berharap, bahwa dengan adanya kegiatan ini akan menghasilkan rencana kerja yang matang. Selain itu adanya kegiatan ini diharapkan dapat mensinergikan seluruh anggota sehingga dapat berkerja sama melaksanakan program kerja dengan penuh tanggung jawab. Selanjutnya anggota Osis diharapkan dapat menjadi percontohan sikap, disiplin dan karakter kepada seluruh siswa di SMK Medika Pekalongan,” pungkas Eko. (mal)

Facebook Comments