Radar Pendidikan

Belajar Matematika Lewat Multimedia

Belajar Matematika Multimedia

BELAJAR – Suasana pembelajaran para siswa MI Salafiyah Warulor dengan menggunakan multimedia.
EKA ISDITYA

WIRADESA – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Warulor menggerakkan beberapa program baru, untuk mendorong peningkatan kualitas pembelajaran. Diantaranya aktivitas pembelajaran berbasis multimedia.

Demikian diungkapkan Kepala MI Salafiyah Warulor, Muhamamd Rizqon SPd. Pihaknya memanfaatkan ruangan yang tak terpakai dan menyulapnya menjadi ruang multimedia sebagai salah satu tempat penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar.

“Sebenarnya ini merupakan ruangan lama, yang kemudian kami manfaatkan untuk perpustakaan sekaligus ruang multimedia,” ujarnya kepada Radar Pekalongan.

Para guru juga tak menyia-nyiakan fasilitas tersebut, mereka menggunakan peran multimedia sebagai salah satu media pembelajaran di kelas. Salah satunya yakni dalam pelaksanaan mata pelajaran matematika. Tak disangka, peran multimedia mampu meningkatkan semangat para siswa dalam belajar.

“Salah satunya yaitu dalam pembelajaran matematika, anak didik akan merasa senang dan fokus pada pembelajaran. Apalagi pembelajaran dengan metode games,” tuturnya.

Selain menyampaikan materi melalui fasilitas-fasilitas tersebut, pemberian games atau permainan juga mampu menggugah semangat para siswa. Melalui games atau permainan, para siswa merasa tertarik dan penasaran untuk mempelajari lebih jauh materi yang diselipkan melalui metode permainan tersebut.

Tak hanya dalam kegiatan pembelajaran di kelas. Pihaknya juga ingin meningkatkan semangat literasi kepada para siswanya. “InsyaAllah nanti kami juga ingin mengembangkan kegiatan di perpustakaan, agar dapat meningkatkan minat baca anak,” tandasnya. (yak)

Facebook Comments