Radar Batang

Marak Penyalahgunaan Narkoba, BNN Batang Sudah Merehabilitasi 250 Pecandu Narkoba

Dok Istimewa
MENGAJAR – Bupati Wihaji saat mengajar para siswa siswi SMPN 1 Warungasem.

BATANG – Peredaran narkoba di Kabupaten Batang membuat resah Bupati Wihaji. Pasalnya, berdasarkan data yang ada di Badan Narkotika Nasional (BNN) Batang, hingga saat ini sudah ada 250 orang yang direhabilitasi. Jumlah tersebut dipastikan akan lebih banyak lagi, mengingat masih banyak dari mereka yang belum terdeteksi.

“Setiap kali saya berkunjung ke masyarakat selalu menyempatkan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, termasuk juga dikalangan pelajar. Seperti kali ini kita sosialisasi di SMPN 1 Kecamatan Warungasem,” ujar Bupati Wihaji, kemarin.

Wihaji menjelaskan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba sekarang ini sudah merambah hingga ke anak – anak sekolah. Karena itulah, pihaknya bersama jajaran akan terus menggencarkan sosialisasi terkait bahaya narkoba dan peredarannya di kalangan pelajar.

” Tiap kali sosialisasi di sekolah kita tindak lankuti koordinasi dengan BNN untuk pembinaan sekaligus rehabilitasi. Dan bila ada yang direhabilitasi, saya selalu berpesan agar j angan dimarahi, karena mereka adalah korban,” jelas Wihaji.

Kepala Seksi Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Batang, Andi mengatakan bahwa pihaknya intens melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahangunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diperbagai komunitas, organisasi masyarakat sampai kesekolah – sekolah.

“250 orang pecandu dan korban narkoba yang sudah direhabilitasi, kita tidak saja berhenti direhabilitasi masih ada pasca rehab yaitu terapi komuniti, home visit, grup famely,” tandas Andi. (don/rls)

Facebook Comments