Radar Kendal

Berlobang, Proyek Jalan Dikeluhkan Warga

AKHMAD TAUFIK
TERPEROSOK – Salah satu mobil yang terperosok karena Proyek Peningkatan Jalan Bugangin – Sukolilan, baru-baru ini.

KENDAL – Pembangunan Proyek Peningkatan Jalan Bugangin – Sukolilan banyak dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, pengerjaan tersebut terkesan lambat dan tidak memperhatikan keselamatan warga sekitar maupun para pengguna jalan.

Seorang warga RT 4 RW 2 yang enggan disebutkan nama terangnya, DM, mengatakan, warga sekitar mengeluhkan tentang pembangunan jalan yang terkesan lambat dan kurang memperhatikan keselamatan warga dan juga penggunaan jalan. “sudah jalannya sempit, malah dilubangi kanan kiri dan ditumpuki material di pinggirnya, jadi aktifitasnya kita jadi terganggu,” ujarnya, Rabu (7/11).

Beberapa hari sejak pekerjaan dimulai, lanjut DM, sudah ada tiga mobil yang terperosok gara-gara galian tersebut. Bahkan, ada sepeda motor yang tercebur di galian pinggir jalan. Dia mengatakan, sebetulnya warga sekitar sangat mendukung dan berterima kasih kepada pemerintah karena jalan yang setiap hari dilewati diperbaiki, namun ia juga mengharap pekerjaannya tidak seperti sekarang ini.

“Saya berharap kepada pemerintah agar sesegera mungkin meyelesaikan pekerjaan, karena mengingat jalan ini adalah jalan yang sangat ramai. Agar masyarakat sekitar juga merasa nyaman saat melintasi jalan tersebut. Kalau harus ada tumpukan material tidak apa-apa, asalkan langsung dikerjakan, bukan ditumpuk sepanjang jalan dan tidak langsung di kerjakan,” jelasnya.

Semetara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Sugiyono mengatakan, Sejauh ini Dinas sudah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada mobil yang terperosok di galian itu karena jalan yang sempit dan digali kanan dan kiri malah di tumpuk material di pinggirnya. Akibatnya banyak mobil yang saat melintasi jalan tersebut terperosok.

“kami sudah meninjau lapangan, namun tadi tidak ketemu dengan pihak kontraktornya. Saat kami tanya pekerjanya, katanya lagi membeli material. Selain itu, kami juga sudah memberikan surat teguran dua kali dan sudah memanggil dua kali. pihak kontraktor berjanji akan segera mengerjakannya dan tadi ketika kami survei ke lapangan dan kami konfirmasi pihak kontraktor berjanji akan mengerjakan secepatnya,”ungkapnya. (fik)

Facebook Comments