Radar Pendidikan

SMKN Ini Gondol Enam Medali Silat Nasional

NOVIA ROCHMAWATI
JUARA – Tim SMKN 1 Warungasem berhasil meraih enam medali dalam kejuaraan Pandu Samudra Cup tingkat nasional di Tegal beberapa waktu lalu.

WARUNGASEM – Tim silat SMKN 1 Warungasem kembali menorehkan prestasi. Kali ini sekolah yang kerap disebut SMK Neswara ini berhasil menggondol enam medali dalam ajang Pandu Samudra Cup Open di Kabupaten Tegal 3-4 November lalu.

Kepala SMKN 1 Warungasem melalui pembina ekstra kurikuler silat, M Khoerul Umam SPd, mengamini torehan prestasi siswanya. Enam medali ini terdiri dari dua medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu.

“Alhamdulillah tim pencak silat SMKN 1 Warungasem dapat membawa pulang enam medali sekaligus dan dari hasil ini setidaknya dapat membangkitkan semangat di dunia pencak silat. Khususnya di Kabupaten Batang dan SMKN 1 Warungasem,” terang Umam.

Dijelaskan, kejuaraan yang diikuti sekitar 1.000 peserta itu memperebutkan banyak medali dari medali perunggu hingga emas. Kejuaraan Nasional Pandu Samudra Cup 1 ini pertama kali diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pada event yang diselenggarakan pada 3-4 November 2018 ini tim SMKN 1 Warungasem mengirimkan 6 atlet terbaiknya yang semuanya dapat merebut 6 medali sekaligus.

“Dua emas diraih oleh Mislihin dan Gani Gusnandar, tiga Medali perak diraih oleh Laela Aska Nikmah, Karoseh Dan Gagat Marsudi, dan terakhir Niko Alfianto meraih medali perunggu,” imbuh Umam.

Lebih lanjut, pihaknya berharap kedepan banyak atletnya yang mendapatkan prestasi di ajang nasional lain dan menjadi inspirasi untuk siswa lainnya. Dan semoga dengan prestasi ini tidak menjadikan anak didiknya sombong, tetapi dapat menjadi motivasi untuk semakin baik. Terlebih sebentar lagi SMKN 1 Warungasem akan bersiap menghadapi laga Popda Kabupaten Batang.

“Kami harap tim kami dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain, untuk juga berprestasi di tingkat Nasional. Semoga prestasi ini dapat memotivasi mereka untuk kembali berprestasi di event dan kejuaraan ke depan,” tandas Umam. (nov)

Facebook Comments