Radar Kajen

Toko Benang Dibobol, Uang dan Barang Elektronik Digondol Maling

TRIYONO
OLAH TKP – Anggota Identifikasi Satreskrim Polres Pekalongan tengah melakukan olah TKP di lokasi kejadian pembobolan Jalan Raya Desa Kebon Rowopucang, Karangdadap.

KARANGDADAP – Sebuah toko Benang Zona di Jalan Raya Desa Kebonrowopucang, Kecamatan Karangadap, dibobol kawanan pencuri. Dari toko tersebut, pencuri berhasil menggasak sejumlah uang dan barang berharga dengan total kerugian mencapai Rp 50 jutaan.

Informasi yang diperoleh, pembobolan toko milik Maezun (30) diketahui sekira pukul 08.00 wib. Saat itu Emilda (19) selaku karyawan datang untuk membuka toko dan melihat pintu toko dalam rusak dan gembok tidak ada.

“Saat saya tiba pintu sudah tidak ada gemboknya,” ungkap Emilda di depan polisi saat dimintai keterangan.

Ia kemudian masuk dan melihat kondisi toko dalam keadaan berantakan. Ia pun mengecek. Ternyata, barang – barang sudah ludes digasak pencuri. Emilda kemudian menghubungi Wulansari (19) dan memberitahukan kepada pemiliknya, Maezun yang sedang berada di rumahnya, di Dukuh Pejareman Desa Pegandon Kecamatan Karangdadap.

Maezun selaku pemilik mendapat laporan langsung ke tokonya di Jalan raya Karangdadap – Kedungwuni. Selanjutnya, ia melaporkan ke Polsek Karangdadap.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya, dengan adanya laporan korban, polisi langsung datang ke lokasi guna memintai keterangan saksi dan mendatangkan Tim Identifikasi Polres Pekalongan.

Dari hasil pemeriksaan, barang yang digasak pencuri uang tunai Rp 16.000.000, V LED 32 Inch Merk LG, benang jahit 150 Lusin atau 5 Bal, HP Nokia seri 105 warna Biru dan hardisc CCTV.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar 50.000.000. Sedangkan kasus ini masih dalam penyelidikan anggota,” terangnya. (yon)

Facebook Comments