Metro Pekalongan

Walkot : Di Internet Semua Akses Informasi Bisa Didapat

Diinternet Semua Akses Informasi Bisa Didapat

ANTUSIAS – Peserta terlihat antusias dalam diskusi di Rumah Dinas Walikota Pekalongan.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz SE menitipkan untuk menjaga Pancasila sebagai salah satu pilar pemersatu bangsa, pada generasi muda.
Hal itu ia sampaikan dalam acara diskusi bersama siswa SMA di rumah Dinas Walikota Pekalongan, Selasa (5/11).

Mengingat perjuangan untuk meraih kemerdekaan sangat berat, sudah menjadi kewajiban bagi generasi penerusnya untuk ikut menjaga keutuhan negara. Meskipun saat ini banyak isu yang muncul untuk memecah belah persatuan bangsa. “Maka tugas kita, orang tua sekarang untuk membina generasi muda, karena mereka kelak yang akan melanjutkan perjalanan dan perjuangan kita. Jadi kita harus terus bina kefahaman mereka dengan baik,” ungkap Saelany.

Ditambahkan, era globalisasi dan IT yang memudahkan generasi muda sekarang untuk mengakses semua informasi, ternyata cukup menjadi ancaman bila tak digunakan dengan baik. Terlebih generasi muda saat ini sulit sekali terlepas dari gadget.

“Di internet, semua akses informasi itu kita bisa dapat. Bahkan potensi yang berbahaya seperti narkoba, radikalisme serta pornografi yang mampu merusak bangsa terdapat dalam gadget yang ada digenggaman putra_putri kita,” imbuhnya. Oleh karenanya, Saelany mengimbau kepada para siswa, umumnya generasi muda untuk bisa memfilter apa saja informasi yang didapat. Karena hakikatnya IT itu seperti pisau, bisa saja membunuh namun bisa juga untuk memasak sebagai sumber kehidupan.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Pekalongan, Mustofa, menambahkan peran apa saja yang bisa dilakukan oleh generasi muda untuk terus menjaga keutuhan bangsa Indonesia.
“Yang jelas karena ini adalah kontennya siswa, lebih tepatnya anak-anak SMA. Maka bagaimana adik-adik ini bisa belajar dengan giat, kemudian mampu meraih impian serta berguna bagi nusa dan bangsa,” ucap Mus.

Ia berharap, generasi muda mampu menjadi generasi yang lebih untuk menggantikan estafet kepemimpinan saat ini. Sehingga Indonesia kedepan akan menjadi negara yang lebih maju.(mal)

Penulis: Malekha

Facebook Comments