Radar Kendal

Duh, Jadwal SKD CPNS Belum Juga Keluar

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Agus Dwi Lestari

KENDAL – Jadwal Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Kendal yang belum keluar membuat para peserta seleksi CPNS Kabupaten Kendal semakin kebingungan. Tak jarang para peserta menyanyakan terkait jadwal SKD pada portal tanya jawab yang disediakan oleh Pemkab Kendal.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Agus Dwi Lestari mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan jadwal SKD secara rinci kepada peserta seleksi CPNS. Hal itu dikarenakan menunggu jadwal dari kabupaten dan kota lain di Jawa Tengah menyusun jadwal SKD CPNS.

“Kabupaten Kendal itu berada hampir di urutan terakhir sesudah Demak sebelum Batang. Sedangkan saat ini yang sudah SKD dari Pemprov, selanjutnya giliran Kabupaten dan kota Semarang. Jadi menunggu giliran jadwal kabupaten lainnya,” ujarnya.

Agus menambahkan, terkait jadwal yang pihaknya susun secara tentatif akan berlangsung pada tanggal 12 hingga 13 November 2018. Namun hal itu tetap menunggu jadwal dari Kota lain. “Besok Jumat kami akan melakukan pertemuan dengan para panita seleksi CPNS dari berbagai kota dan kabupaten untuk menyusun jadwal itu. Jika kabupaten dan kota lain sudah tersusun maka jadwal SKD CPNS Kendal juga sudah siap,” jelasnya.

Pelaksanaan SKD CPNS di Kabupaten Kendal dilaksanakan di lokasi yang sama dengan pelaksanaan SKD CPNS Pemprov Jateng, yakni di GOR Wujil, Ungaran.
Sementara terkait kendala yang dihadapi pada saat pelakasanaan SKD CPNS Provinsi beberapa waktu yang lalu, menurut Agus sudah ada perbaikan dari tim teknisi. Dia meminta peserta seleksi tidak perlu risau terhadap kesalahan teknis selama proses SKD.

“Di sana sudah ready 1000 komputer. Setiap sesinya diisi 1000 peserta, sedangkan dalam sehari ada lima sesi. Oleh sebab itu, kami juga meminta Kabupaten dan Kota lainnya segera menyusun jadwal mereka sehingga Kendal pun dapat segera menyusun jadwal tiap sesinya” jelasnya.

Agus menghimbau agar para peserta seleksi untuk tetap bersabar. Pihaknya berjanji akan mengeluarkan jadwal SKD secepatnya melalui situs portal CPNS di website Pemkab kendal setelah melihat jadwal dari kota lainnya. “Saya himbau juga jangan membawa barang apapun pada saat tes, seperti jam tangan handpone, buku , tas, maupun kertas keculai KTP dan Kartu pendaftaran, karena selain itu tidak diperkanankan masuk keruangan,” pungkasnya.(fik)

Facebook Comments