Radar Pendidikan

Siswa SMP Ini Borong Medali Lari 10K Putra

EKA ISDITYA
JUARA – Peraih Juara Lari 10K tingkat SMP berfoto bersama usai menerima trofi, Minggu (04/10).

WONOKERTO – Sebagai salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pekalongan yang cukup dikenal dengan prestasinya di bidang olahraga, SMP Negeri 1 Wonokerto kembali mencatatkan diri dalam raihan medali ajang kompetisi lari 10K. Tak tanggung-tanggung juara 1, 2, dan 3 putra untuk tingkat SMP seluruhnya disabet oleh para siswa dari SMP yang terletak di Desa Wonokerto Kulon Kecamatan Wonokerto ini.

Demikian dituturkan Kepala SMP Negeri 1 Wonokerto, Bambang Sulistiyono SPd MSi, kepada Radar Pekalongan, Senin (05/11). “Alhamdulillah perwakilan dari SMP Negeri 1 Wonokerto dapat memberikan prestasi membanggakan dalam ajang 10K kemarin,” ujar Pak Bambang, demikian ia disapa.

Dalam event tahunan yang dilaksanakan di Kajen hari Minggu, 4 November 2018 lalu tersebut, para pelari asal SMP Negeri 1 Wonokerto tampil impresif dan penuh semangat sehingga berhasil merebut seluruh medali putra di tingkat SMP. “Juara 1 atas nama Dodi Febrianto kelas 9.4, kemudian Juara 2 Restu Maulana kelas 7.5, dan Juara 3 Hasan Maulana kelas 7.6,” papar Pak Bambang.

Dibawah pelatihan guru pendidikan jasmani dan olahraga SMP negeri 1 Wonokerto, H. Muhammad Khamim, para siswa SMP Negeri 1 Wonokerto dapat kembali membuktikan prestasinya.

Raihan prestasi ajang Lari 10K tahun 2018 tersebut, bukan merupakan tahun pertama bagi SMP Negeri 1 Wonokerto dalam bidang non akademik khususnya olahraga. Pihaknya telah dikenal berhasil melahirkan para atlet di berbagai cabang olahraga yang telah meraih juara dalam ajang yang digelar di beberapa tingkatan. “Alhamdulillah sangat bersyukur. Harapannya tentu semoga kedepan semakin banyak prestasi yang dapat diraih,” imbuhnya.

Selain melakukan persiapan jelang perlombaan, para siswa juga rutin menggelar latihan dalam kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan seusai jam pembelajaran. (yak)

Facebook Comments