Radar Kajen

Ratusan Lapak dan Kios di Pasar Wiradesa Ludes Terbakar

Dok istimewa
Lapak dan kios pedagang yang ada di pasar Wiradesa ini ludes dilalap si jago merah.

WIRADESA – Ratusan lapak dan kios milik pedagang yang ada di pasar Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Rabu (7/11) sekira pukul 02.00 wib dini hari tadi terbakar. Meskipun tidak ada korban, namun akibat kejadian itu menyebabkan kerugian material mencapai Rp7 miliyar.

Api diduga berasal dari konsleting listrik dari salah satu kios, kemudian merembet ke kios dan lapak lainnya. Namun untuk penyebab pasti masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.

Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan merambat ke bagian lain los kawasan pasar.

Sejumlah pedagang yang melihat adanya kobaran api langsung berlarian menyelamatkan barang dagangnya. Namun banyak juga yang histeris karena tak bisa berbuat apa-apa akibat api yang membesar.

Menurut salah seorang saksi mata, api pertama kali muncul diduga dari lapak martabak dan kemudian merembet ke lapak maupun kios lainnya. “Api sepertinya dari muncul dari konsleting listrik dilapak yang menjual martabak, kemudian membesar dan merembet,” ungkap saksi mata, Riyanto kepada wartawan.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Petugas pemadam dibantu dari kepolisian, TNI, BPBD dan relawan serta warga bahu membahu memadamkan api. Dan sekira pukul 06.30 api berhasil dipadamkan, namun petugas masih terus melakukan pendinginan guna mengantisipasi masih adanya bara api. (don)

Facebook Comments