Radar Batang

Resmi Dibentuk, Bangkit Merdeka Siap Berkontribusi Aktif Membangun Batang

Resmi Dibentuk, Bangkit Merdeka Siap Berkontribusi Aktif Membangun Batang

DEKALRASI – Anggota dan Pengurus Bangkit Merdeka saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Batang, Senin (5/11).
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Ingin berkontribusi membangun Batang, sekolompok masyarakat membentuk organisasi Bangkit Merdeka. Organisasi yang terbentuk bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda 2018, 28 Oktober lalu itu diharap bisa menjadi wadah bagi masyarakat Batang dan sekitarnya untuk mendukung kinerja pemerintah daerah, khususnya dalam menciptakan guyub rukun dalam membangun Batang.

Memulai langkahnya, Bangkit Merdeka bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Batang. Salah satunya dengan bersilaturahmi dan meminta nasehat pada Mbah H Urip, Senin (5/11). “Karena kami masih muda, kami tentunya ingin mendapat bimbingan dari tokoh-tokoh Batang yang kami tuakan. Salah satunya dengan meminta saran dan nasehat dari Mbah Urip,” terang penasehat Bangkit Mandiri, Agus Sumantoro didampingi Ketua Bangkit Merdeka, Iswanto.

Meski baru didirikan, Bangkit Merdeka sudah punya berbagai program kerja. Salah satunya program membuat dan merenovasi beberapa pos ronda yang tersebar di Kecamatan Batang. Hal itu sebagai wujud kontribusi mereka untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di Batang.

“Kami akan berusaha aktif di berbagai bidang kegiatan, baik itu keamanan, sosial, maupun bidang lainnya. Dan perlu diingat, kami tidak berafiliasi pada politik tertentu. Yang jelas kami tetap cinta Pancasila dan NKRI harga mati. Kami siap mendukung pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten Batang dalam menciptakan semangat Guyub Rukun Mbangun Batang,” tandasnya.

Sementara itu, Mbah Urip mendukung pembentukan Bangkit Merdeka. Menurutnya, lembaga tersebut dapat menjadi wadah positif untuk menyalurkan semangat masyarakat dalam membangun Batang. Pihaknya akan mendukung jika dibutuhkan, baik secara materi maupun non materi, asalkan program kerja Bangkit Merdeka dilakukan untuk kebermanfaatan dalam bermasyarakat.

“Secara pribadi saya mendukung penuh Bangkit Merdeka, baik dari segi finasial semisal ada yang dibutuhkan saya siap bantu. Saya akan mendukung asalkan untuk kepentingan masyarakat. Dan pesan saya jangan sampai menjadi angkuh dan jangan sampai ikut berpolitik. Secara organisasi harus netral, boleh kalau mau berpolitik asalkan secara pribadi. Semoga Bangkit Merdeka dapat mendukung visi misi pemerintah, Guyub Rukun Mbangun Batang,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati

Facebook Comments