Radar Batang

Catat Ini, Offroader se Indonesia Bakal Mampir ke Batang

Catat Ini, Offroader se Indonesia Bakal Mampir ke Batang

AUDIENSI – Ketua IOF Jeep Central Java Adventure Offroad, Suprianto, saat beraudiensi dengan Bupati Wihaji terkait even tengah bulan nanti, kemarin.
M DHIA THUFAIL

*Even Offroad Central Java ke VI

BATANG – Tengah bulan nanti, Kabupaten Batang bakal kedatangan para offroader se Indonesia. Melalui even Offroad Central Java ke VI, ratusan jeep akan mampir di Pantai Celong Subah, yang ditetapkan sebagai etape terakhir.

Kehadiran para offroader itu juga sekaligus untuk mengeksplorasi potensi alam Kabupaten Batang yang dianggap menantang.

” Offroad Central Java ke VI akan berlangsung selama tiga hari dati 16-18 November 2018 yang titik startnya dari Semarang finis di Batang Pantai Celong Kuripan Kecamatan Subah,” Kata Ketua IOF Jeep Central Java Adventure Offroad, Suprianto, usai ketemu Bupati Batang, Senin (5/11).

Destinasi wisata Batang sangat menarik untuk dilintasi para offroader. Dikatakanya, karena geografis wilayah Batang cocok dan menantang, apalagi Alas Roban terkenal jalur neraka pantai utara Jawa Tengah yang kerap menelan korban jiwa.

“Ini pertama kali yang menjadi tantangan bagi para penikmat mobil jeep adventure yang terbagi menjadi tiga etape, yang pertama di Semarang, kedua Wadas Weleri Kendal dan finis atau etape ketiga di Pantai Celong Batang dengan menyusur Alas Roban pada 18 November,” Kata Suprianto

Event nasional itu bakal diikuti peserta dari Lampung, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta. Bahkan Kapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol Indrajit, bersedia ikut selama tiga hari.

“Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit sangat antusias, beliau bersedia dan siap ikut bersama 170 Jeep dengan total mobil 300,” jelas Supriyanto

Ada sekitar 1000 orang akan datang ke Batang dan bermalam dan menikmati indahnya Pantai Celong. Bupati Batang, Wihaji, menyatakan bersedia untuk menutup kegiatan teraebut, pasalnya even tersebut akan berdampak positif bagi destinasi wisata di Batang. “Saya siap ikut dalam even ini dengan sopir sendiri mobil jeep, uji nyali adrenalin saya,” Kata Wihaji

Ia pun berharap kepada penyelenggara agar kegiatan Jeep Central Java Adventure Offroad bisa diagendakan setiap tahunya. Untuk mendukung program visit to Batang 2022 sebagai sorganya Asia. Dengan ribuan orang ke Batang memosting photo melalui media sosial seperti Fecabook, Instagram merupakan bagian dari promosi.

“Destinasi Batang sangat luar biasa untuk dieksplor, kita serba ada atau Palugada, apa yang lue mau gua ada,” Kata Wihaji. (fel)

Penulis: M Dhia Thufail

Facebook Comments