Radar Pendidikan

Ekskul Sinematografi SMA Ini Sabet Penghargaan

Ekskul Sinematografi SMA Ini Sabet Penghargaan

BELAJAR – Siswa dalam suatu kegiatan pembelajaran.
MALEKHA

KOTA – Baru menginjak usia 2 tahun, ekskul sinematografi yang dilaunching di SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan di Pekalongan, berhasil menyabet juara 2 kategori film pendek diajang seni film di Kabupaten Pekalongan.

Demikian disampaikan Waka Kesiswaan SMA Muhamamdiyah 1 Pekajangan, Dra Dewi Masyithoh Lazim, kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya,Senin (4/11).

Ekskul sinematografi ini menjadi jawaban atas tantangan zaman milenial tentang dunia seni dan IT. Maka dibutuhkan inovasi-inovasi bagi para siswa untuk tumbuh pada masanya kelak.

“Kami satu-satunya sekolah yang memiliki ruang untuk pentas seni semacam bioskop ya, jadi kami memang benar-benar serius memfasilitasi para siswa kami dibidang senimatografi,” ucap Dewi, sapaan akrabnya.

Sinematografi di SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan difokuskan pada pembuatan naskah film pendek, serta persiapan-persiapan karya seni film yang lain apabila ada pagelaran.
“Yang jelas, sinematografi ini memberikan manfaat yang banyak. Mulai dari Kemandirian, kedisiplinan, serta kreativitas siswa,” imbuhnya.

Dari keseriusan para penggagasnya, sinematografi memiliki tempat tersendiri bagi para siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan. Hal ini terbukti dari banyaknya siswa yang antusias mengikuti eksukul sinematografi.

Bahkan berbekal dari hibah Pemerintah pusat, sehingga sekolah mampu melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk pembuatan film. Sedikit banyak sudah menarik para profesionalitas film untuk berbagi bersama dengan para siswa.

Pihaknya berharap, kedepan SMA Muhammadiya 1 Pekajangan bisa melangkah lebih maju dalam penguatan karakter yang bersifat islami, dapat mengembangkan talenta bakat minat melalui berbagi eksukul yang tersedia di sekolah.

“Kami ada 18 Ekskul, jadi semua bakat para siswa kami tampung dan kami fasilitasi, dengan harapan mereka bisa menemukan potensi dalam diri mereka masing-masing,” pungkasnya. (mal)

Penulis: Malekha

Facebook Comments