Radar Batang

Keren, Pesilat Smundu Raih Dua Medali Silat Nasional

Keren, Pesilat Smundu Raih Dua Medali Silat Nasional

SUMRINGAH – Senyum sumringah dua pesilat SMAN 2 Batang, Aris Mujiono dan M Feri Edo saat menunjukkan prestasi yang mereka dapat dalam kompetisi Samudra Cup Open.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pesilat dari SMAN 2 Batang. Kali ini, mereka berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak dalam kejuaraan nasional Pandu Samudra Open, 3-4 November, di Slawi Kabupaten Tegal.

“Alhamdulillah, prestasi membanggakan berhasil ditorehkan siswa kami dalam bidang olah raga. Kali ini dalam cabang olah raga silat, di mana ada dua medali yang diraih yakni Aris Mujiono yang meraih medali emas dan M Feri Edo yang meraih medali perak. Kami harap prestasi ini dapat mendorong dan memotivasi siswa lainnya untuk turut berprestasi dan memajukan sekolah,” terang Kepala SMAN 2 Batang, Drs Habibi MPd.

Habibi juga mengapresiasi semangat siswanya yang aktif dalam berbagai kegiatan. Selain itu, ia juga mengapresiasi rekan guru yang kemarin aktif dan berprestasi dalam kegiatan lomba HUT PGRI. Ia berharap, semangat berprestasi itu mampu mendukung kemajuan SMAN 2 Batang.

Lebih lanjut, pembina silat Pandu Samudra SMAN 2 Batang, Muala Mega Santika menerangkan, kejuaraan diikuti oleh perguruan silat pandu Samudra seluruh Indonesia. Dalam kejuaraan itu, pihaknya berhasil membawa pulang medali emas dari kategori laga kelas A Putra dan medali perak kategori laga kelas D putra.

Untuk persiapan sendiri dilakukan kurang lebih selama dua bulan. Namun untuk latihan sudah dilakukan rutin setiap sore sesuai jam kegiatan ekstra kulikuler silat. Prestasi tersebut menurutnya sudah sesuai dengan target, dan sudah dapat menunjukkan eksitensi ekstra kurikuler silat di SMAN 2 Batang.

Pihaknya berharap, setelah apa yang diraih di Slami, semakin banyak prestasi yang bermunculan dari silat SMAN 2 Batang. Oleh karenanya, ia ingin makin banyak murid yang bergabung dan melanjutkan regenerasi silat di sekolah yang kerap disebut Smundu itu.

“Harapan ke depannya, SMA N 2 Batang tetap maju, dan ada apresiasi yang lebih diprioritaskan untuk atlet-atlet berprestasi. Dan kami harap juga terus ada penerus-penerus atlet pencak silat selanjutnya. Dan semoga dapat berprestasi lebih tinggi dari sebelumnya,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati

Facebook Comments