Radar Pendidikan

Mbak Kampung Batik

Adifa Salsadila Aulia Yasmin

Adifa Salsadila Aulia Yasmin

Menjadi seorang siswa yang duduk di kelas 12, tak menjadikan sosok Adifa Salsadila Aulia Yasmin lantas lengah dengan ukiran prestasi yang ingin dia raih di waktu muda.

Sehingga dalam persiapannya menghadapi UN, ia sempatkan untuk mengikuti ajang Mas dan Mbak Kota Pekalongan dan menjadi salah satu peserta yang dinobatkan menjadi Mbak Kampung Batik.

“Awalnya tidak pernah terbayangkan kalau sampai sini perjalananya, karena pertama ikut ya hanya pengen ikut saja dengan kemaun sendiri, kemudian seleksi dan lolos alkhamdulillah,” ungkap gadis yang mempunyai tinggi 175cm.

Namun berbekal pengalaman tersebut, menjadikan Adifa merasa lebih bertanggung jawab serta memperkaya pengetahuannya di dunia pariwisata.

“Kalau dulu kan kita biasa aja ya kenal tempat-tempat pariwisata, tapi sekarang kan lebih faham dan bertugas untuk menyampaikan,” imbuhnya.

Selain itu, dari amanah tersebut ia pun belajar banyak tentang memaknai dan menghargai waktu. Membagi waktu antara tugas sebagai siswa serta tugas menjadi mbak kampung batik. (mal)

Facebook Comments