Metro Pekalongan

Ibu dan Balita Terlindas Truk, Kondisinya Sungguh Mengenaskan

KOTA PEKALONGAN – Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Kota Pekalongan, tepatnya di depan gudang Pusri, Jalan Gajah Mada, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan pada Minggu (4/11) malam sekira pukul 23.30 WIB. Kecelakaan ini melibatkan pengendara sepeda motor dengan sebuah truk trailer.

Pada insiden ini, seorang ibu dan anaknya yang masih balita tewas terlindas truk. Itu terjadi setelah sepeda motor yang mereka tumpangi bersenggolan dengan badan truk. Mereka lalu terjatuh dari motor, kemudian terlindas roda truk dan tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Firdaus Yudhatama, melalui Kanit Laka Lantas Ipda Slamet Mudjiono menerangkan kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Supra 125 bernomor polisi G-6308-QD yang dikendarai Darmudi (42), warga Desa Gandu RT 03/02 Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, dengan sebuah truk trailer Hino bernomor polisi S-8455-UW bermuatan keramik dari Surabaya tujuan Jakarta yang dikemudikan Aji Apriyanto (25), alamat Desa Padaharja RT 01/01 Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Kronologisnya, semula sepeda motor yang dikendarai Darmudi, berboncengan dengan istrinya, Srini (36) dan anaknya, Danang Romadhon (2), berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan kurang lebih 50 km per jam. “Saat itu sang anak digendong oleh sang ibu menggunakan selendang, membonceng sepeda motor,” ungkap Ipda Slamet, kemarin.

Sesampainya di lokasi, yakni di Jalan Gajah Mada depan Gudang Pusri, atau hanya beberapa meter dari simpang Pusri, pengendara sepeda motor diduga bermaksud mendahului sebuah truk trailer. Truk trailer yang dikemudikan Aji Apriyanto itu baru saja keluar dari Jalan Slamet, berbelok ke kiri di simpang Pusri menuju ke barat di Jalan Gajah Mada.

Diduga, saat itu Darmudi yang berboncengan dengan istri dan anaknya hendak mendahului truk tersebut dari sisi kiri. Nahas, sepeda motor yang dikendarainya mendadak oleng karena menghindari trotoar yang menjorok ke bahu jalan. Setang kanan sepeda motor menyenggol badan truk sebelah kiri. Darmudi pun terjatuh ke sisi kiri, sedangkan istri dan anaknya terjatuh ke sisi kanan masuk ke kolong truk dan langsung terlindas roda belakang sebelah kiri truk trailer tadi. Sang ibu dan anak balitanya tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan. Sementara Darmudi mengalami luka-luka.

Anggota Unit Lakalantas Polres Pekalongan Kota yang tiba di lokasi kejadian kemudian mengevakuasi jasad kedua korban ke kamar mayat RSUD Kraton. Sedangkan Darmudi yang menderita luka-luka dibawa ke RS Karomah Holistik untuk mendapatkan perawatan intensif.

Selain mengevakuasi para korban, polisi juga mengamankan sepeda motor maupun truk trailer yang terlibat sebagai barang bukti. “Pengemudi kbm truk dan kernetnya juga sudah kita amankan di kantor,” imbuhnya.

Sementara itu, pengemudi truk trailer, Aji Apriyanto, menuturkan saat kejadian tidak melihat ada sepeda motor di sisi kiri kendaraannya. Dia kaget tiba-tiba truknya melindas pengendara motor. “Saya tadi setelah perlintasan kereta kemudian belok ke kiri tidak ada sepeda motor. Tahu-tahu kemudian ada motor yang jatuh di belakang dan kena roda belakang sebelah kiri truk saya,” tuturnya. (way)

Facebook Comments