Radar Kajen

Desa Ini akan Dicanangkan Menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas

Kampung Tertib Lalu Lintas

TERTIB LALULINTAS – Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Boby Anugerah Rachman saat mengunjungi Desa Tanjung Kulon, Kecamatan Kajen yang akan didaulat sebagai Kampung Tertib Berlalulintas.
TRIYONO

Satlantas Polres Pekalongan bakal mencanangkan Desa Tanjung Kulon, Kecamatan Kajen sebagai kampung tertib berlalulintas. Desa Tanjung Kulon, Kecamatan Kajen akan didaulat sebagai pilot project desa yang tertib berlalulintas.

Pembentukan kampung tertib lalu lintas di Desa Tanjung Kulon Kecamatan Kajen ini ditandai lewat pencanangan yang nantinya masyarakat Desa tersebut bisa menjadi Pilot Projeckt Pemolisian masyarakat berbasis polantas. Yakni untuk berperan serta dalam membantu menjaga keamanan dan keselamatan.

Hal itu dibenarkan Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Boby Anugerah Rahman. Kata dia, guna mengurangi angka kecelakaan lalulintas di jalan raya, Satuan lalu Lintasnya akan membentuk kampung tertib lalu lintas di Desa Tanjung Kulon Kecamatan Kajen. Kampung tertib lalu lintas dibentuk dengan tujuan membentuk karakter masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas.

“Kami berharap Dengan adanya program ini, nantinya dapat memotivasi warga untuk tertib berlalu lintas sesuai dengan nama program yang dicanangkan,” terangnya.

Dikatakan, selain meminta dukungan dari warga, agar tujuan program tercapai Satlantas Polres Pekalongan akan melengkapi dan menambah sarana prasaran pendukung ketertiban berlalu lintas. Diantaranya seperti rambu-rambu, marka jalan dan melakukan pemasangan sosialisasi kampung tertib lalu lintas serta MMT himbauan tertib berlalu lintas.

“Kedepannya akan dilanjutkan dengan sejumlah program, untuk mendukung terwujudnya kampung tertib lalu lintas ini sebagaimana mestinya,” kata AKP Bobby.

Melalui kampung tertib berlalulintas, Kasatlantas berharap maka masyarakat akan berprilaku yang baik dalam berkendara. Menjaga keamanan dalam berkendara, sikap dan tatakrama di jalan raya. Sehingga dapat saling menjaga satu sama lainnya, dan bisa selamat sampai tujuan.

“Melalui kampung tertib lalu lintas ini, diharapkan program sosialisaai tertib lalu lintas lebih bisa diterima dan diterapkan masyarakat,” imbuhnya. (yon)

Facebook Comments