Radar Pendidikan

Sekolah Ini Sabet Juara I Lomba Cerita Rakyat Berbahasa Arab

Juara 1 Lomba Cerita Rakyat Berbahasa Arab

MERAIH – Siswa MA KH Syafii berhasil meraih juara I lomba cerita rakyat berbahasa Arab berfoto bersama Kepala madrasah dan guru.
FAKHRUN NISA

KOTA PEKALONGAN – MA KH Syafii meraih prestasi membanggakan dengan menjadi juara I Lomba Cerita Rakyat Berbahasa Arab, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Pekalongan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 2-4 November tersebut, Muhammad Muslih, siswa MA KH Syafii berhasil menjadi juara setelah mendapatkan nilai tertinggi dan mengalahkan peserta lain yang berasal dari SMA/SMK/MA dan pondok pesantren se Jawa Tengah dan DIY.

Disebutkan, Muhammad Muslih membawakan cerita berjudul Malin Kundang dengan bahasa Arab pada perlombaan tersebut. Sebagai juara pertama, Muhammad Muslih mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebagai hadiah.

Guru Pembina Bahasa Arab MA KH Syafii, Muzani menyebutkan, latihan rutin menjadi kunci keberhasilan siswa dalam meraih prestasi.

“Kami selalu mengajak siswa kami berlatih dongeng cerita rakyat dengan bahasa Arab secara rutin. Alhamdulillah bisa dan mampu meraih juara pertama,” ujarnya kepada Radar, Senin (4/11).

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Muslih, siswa yang meraih prestasi juara I lomba cerita rakyat berbahasa Arab. Menurutnya, latihan yang diberikan oleh guru pembimbing sudah maksimal sehingga ia bisa tampil dengan baik.

“Kami optimis dalam lombaini akan menang, karena kami selalu dilatih baik ada lomba maupun tidak, jadi kami sangat siap dalam lomba ini dan alhamdulilah kami menang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala MA KH Syafii Nasir Khusnan menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang berhasil diraih oleh Muhammad Muslih. Atas prestasi tersebut, pihak madrasah akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi yang telah membawa nama baik madrasah. Disebutkan, dongeng dengan bahasa Arab merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di MA KH Syafii. Prestasi yang diraih oleh Muhammad Muslih membuktikan bahwa program ekstrakurikuler berjalan dengan baik sehingga dapat meraih prestasi membanggakan.

“Kami sangat bangga terhadap anak didik kami yang telah meraih juara pertama dalam lomba dongeng cerita rakyat dengan bahasa Arab. Dari keikursertaan lomba-lomba yang ada, kami dapat menunjukkan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Pekalongan, bahwa MA KH Syafii sudah sejajar dengan SMA/SMK/MA negeri di Kota Pekalongan,” tandasnya. (run)

Facebook Comments