Metro Pekalongan

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Mahad Islam

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Mahad Islam

LEPAS – Walikota Pekalongan bersama Ketua Yayasan Mahad Islam, Andy Arlsan Djunaid, dan Ketua DPRD, Balgis Diab, saat melepas ribuan peserta jalan sehat dalam rangka Taksis Mahad Islam ke 76, Minggu (4/11).
DOK HUMAS

*Warga Klego Raih Umroh

KOTA – Ribuan warga Kota Pekalongan, mengikuti jalan sehat Mahad Islam, Minggu (4/11). Dilepas langsung oleh Walikota, Pekalongan Moch Saelany Machfudz bersama Ketua Yayasan Mahad Islam, Andy Arlsan Djunaid dan Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab dari Alun-alun Pekalongan, rombongan jalan sehat melewati rute Jalan Hasanuddin, Jalan Semarang, Jalan Agus Salim, Jalan Dr Cipto hingga finish di eks Pendopo Kabupaten Pekalongan.

Berbagai hadiah disiapkan dalam acara yang menjadi puncak kegiatan peringatan Taksis Mahad Islam yang ke 76 tersebut. Mulai dari umroh, sepeda motor, sepeda gunung dan berbagai barang elektronik lainnya. Seluruh hadiah yang disiapkan, berasal dari sponsor dan sumbangan dari alumni Mahad Islam.

Walikota Pekalongan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kontribusi Mahad Islam selama 76 tahun di bidang pendidikan. Mahad Islam telah menelurkan banyak alumni yang luar biasa.

“Banyak alumni Mahad yang menjadi orang penting mulai dari lokal hingga nasional. Sehingga kontribusi Mahad tidak hanya untuk Kota Pekalongan tapi juga bagi Indonesia,” katanya.

Sementara Ketua Yayasan Mahad Islam, M Andy Arslan Djunaid, mengatakan bahwa berbagai acara yang digelar dalam rangka Taksis Mahad Islam ke 76 merupakan upaya untuk menyambung tali silaturahmi baik antar alumni, antar siswa dan guru, hingga seluruh masyarakat Kota Pekalongan.

“Mahad Islam konsen terhadap pendidikan agama dan Bahasa Arab. Kedepan kami akan membuat khusus satu hari komunikasi dengan Bahasa Arab baik antar guru dengan murid maupun sesama murid. Selain itu, sejak dua tahun lalu kami juga sudah membuat program tahfidz quran. Alhamdulillah dalam dua tahun terakhir sudah dua kali wisuda. Yang pertama 147 siswa menghafal 1 juz. Kemudian tahun kedua ada 158 siswa yang menghafal hingga 3 juz,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak seluruh alumni Mahad Islam untuk bersama memberikan kontribusi dengan membangun usaha bersama. Saat ini alumni Mahad Islam sudah memiliki usaha laundry dan juga pom bensin.

“Silakan bagi alumni yang lain barangkali ada pemikiran untuk membuat usaha bisa berkolaborasi dengan Mahad Islam. Kami bermimpi suatu saat memiliki satu hotel syariah. Bahkan memiliki satu hotel di Mekkah,” tandasnya.

Dalam dalam pengundian hadiah, hadiah utama berupa umroh diraih oleh Feni warga Kelurahan Klego. Feni mengaku tak menyangka mimpinya untuk ke tanah suci bisa terwujud.

“Alhamdulillah banget, akhirnya bisa ke tanah suci. Terima kasih Pak Andy, Terima kasih Mahad Islam, terima kasih PT Najah,” katanya singkat.

Doorprize utama diserahkan Ketua Umum Yayasan Mahad Islam, M Andy Arslan Djunaid dan pimpinan PT Najah Pekalongan, Isabuddin. (nul)

Penulis: M Ainul Atho

Facebook Comments