Metro Pekalongan

Masyarakat Kecil Pun Merasakan Manfaatnya Program JKN-KIS

Manfaat besar JKN-KIS

MANFAAT BESAR – Nafsiah (50tahun) warga Tirto, Pekalongan Barat merasakan manfaat besar adanya program JKN-KIS PBI.

PEKALONGAN – Banyak manfaat yang dirasakan dengan adanya Program JKN-KIS PBI ini, salah satunya adalah taraf kualitas hidup kesejahteraan dari sisi kesehatan meningkat. Salah satunya adalah di Kota Pekalongan, kota yang terkenal sebagai jalur pantura dan sentra batik terbesar di Indonesia.

Tim spot check BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan melakukan kunjungan ke kediaman rumah Ibu Nafsiah, salah satu dari sekian banyak masyarakat yang merasakan program jaminan kesehatan yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah.

Nafsiah (50), wanita paruh baya yang tingggal di daerah Tirto, Pekalongan Barat ini tinggal bersama suami dan 2 orang anaknya. Ia menceritakan anaknya Dessi Fitriah mendapatkan kista pada perutnya yang semakin hari membesar, dan dirasakan mengganggu aktivitas kegiatan sehari-harinya yang masih pelajar.

Saat dikunjungi oleh Tim, beliau terlihat senang dan bersedia untuk diwawancarai, “sehari-hari selain sekolah, anak saya juga membantu keluarga dengan menjadi buruh batik, sekarang sudah bisa membatik lagi,” tutur Nafsiah. Ia pun menambahkan bersyukur sekali ketika operasi pengangkatan kista anaknya tidak dipungut biaya sama sekali, padahal saat itu biaya operasinya mencapai 11 juta rupiah.

Selama rutin berobat di rumah sakit menggunakan kartu JKN-KIS PBI APBN yang diterimanya, anaknya Dessi dapat berobat juga ke puskesmas ataupun rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dengan mengikuti ketentuan dan prosedur.

“Alhamdullilah kami diberi kartu JKN-KIS oleh pemerintah, berkat kartu ini bisa berobat, semua dipermudah selama kita mengikuti prosedur yang ada, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah, terima kasih bapak Presiden, terima kasih BPJS Kesehatan, yang sudah membantu masyarakat kecil seperti kami,” demikian tuturnya. (nul)

Facebook Comments