Radar Kendal

Clear, Seluruh Lokalisasi Ditutup di 2019

Mirna Bahas Lokalisasi

BERBINCANG – Bupati Kendal saat berbincang dengan awak media kaiatnnya dengan rencana penutupan lokalisasi di 2019, Jumat lalu.
AKHMAD TAUFIK

PSK Luar Daerah Akan Dipulangkan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal kembali menegaskan komitmennya untuk menutup seluruh lokalisasi yang tersebar di Kabupaten Kendal, tahun 2019 mendatang. Saat ini, tahap pendataan dan pembinaan bahkan masih terus dimatangkan guna memuluskan rencana penutupan.

Hal itu ditegaskan Bupati Kendal, dr Mirna Annisa MSi, di hadapan awak media, Jumat (2/11) lalu. “Sudah pasti, 2019 akan kami tutup lokalisasi di Kendal, khususnya Alaskan dan Gambilangu. Kami sadari bahwa hal ini akan mendapat banyak protes, khususnya dari warga sekitar. Tetapi kalau tidak sekarang kapan lagi,” tegasnya.

Tak asal menutup lokalisasi, Bupati juga menyampaikan harus ada solusi untuk masalah tersebut. Untuk tahap awal, pihaknya akan memulangkan semua PSK yang berasal dari daerah lain, sehingga hanya PSK asli Kendal yang akan dilakukan pembinaan. Masih dalam tahap wacana, kata Bupati, bisa saja karaoke di tempat tersebut tetap dibuka, namun catatannya adalah karaoke keluarga, bukan esek-esek.

“Kami hanya akan membina yang asli Kendal. Untuk daerah lain akan kami pulangkan. Kemungkinan bisa karaoke buka lagi, tapi catatannya karaoke keluarga, tidak ada miras, tidak ada narkoba, tidak ada PSK. Kalaupun ada pemandu karaoke, dilarang berpakaian minim. Namun semua itu masih wacana, sehingga perlu dikaji mendalam,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, pihaknya berjanji akan mencarikan solusi yang tepat agar tidak ada pihak yang merasa paling dirugikan. Namun semua itu resiko bagi siapapun membuka usaha yang dilarang. (fik)

Facebook Comments