Radar Kajen

Gunakan Produk PT CNN, Hasil Petani Meningkat

PT CNN

MENYERAHKAN – Sales Representatif PT CNN, M Nashin secara simbolis menyerahkan alat semprot kepada petani.
TRIYONO

Panen Padi Naik 50 Persen

Hasil panen petani padi di wilayah Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, dan sekitarnya naik hingga 50 persen dibanding biasanya. Kesuksesan petani kali ini ternyata berkat penggunaan produk dari PT Citra Nusa Niaga (CNN)
Hasil itu terbukti dalam Demplot (Demonstration Plot) seluas sepertiga hektar di area pertanian milik petani di Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan. Hasil penggunaan Produk PT CNN kali ini mampu mendongkrak hasil panen padi petani yang biasanya hanya dijual Rp 7 -9 juta, menjadi Rp 14 juta.

Produk PT CNN yang digunakan adalah Stickpol yang berfungsi untuk meningkatkan efektifitas pestisida atau pupuk daun pada tanaman. Kemudian meningkatkan efektifitas pestisida pada hama dan pupuk daun saat musim hujan.

Selanjutnya, penggunaan Super Natural Nutrition (SNN), merupakan pupuk cair modern hasil ekstrasi bahan organik yang ramah lingkungan. Kemudian Hortin D, merupakan zat pengatur tumbuh sekaligus menangguhkan terjadinya kerdil pada tanaman padi. Imidasal obat pembasmi hama wereng denga dosis rendah dan Perozin obat spesialis untuk mengantisipasi terjadinya serangan penyakit tekek atau blas.

“Alhamdulillah untuk hasil panen petani cukup melimpah dengan menggunakan produk PT CNN yaitu Stickpol. Untuk SNN dan HoltinD ini merupakan pupuk organik yang benar benar ramah lingkungan,” terang seorang Agronomi, M Nashin saat bersama petani Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (3/11).

Dalam penggunaan obat yang cukup mudah dan ramah lingkungan tersebut, maka dapat membantu petani dalam perawatan tanaman padi atau lainnya. Dengandemikian, mampu menghemat biaya produktivitas.

“Saya disini ingin ikut mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, apalagi wilayah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan ini merupakan salah satu daerah penyokong ketahanan pangan. Selain itu kami juga ingin ikut membantu memperbaiki perekonomian petani untuk lebih baik lagi,” ungkap Sales Representatif yang akrab dengan panggilan Mr Shin.

Untuk itu, guna meningkatkan hasil pertanian dia meminta kepada para petani agar selalu menggunakan pupuk dan obat pertanian yang ramah lingkungan. Jangan terlalu banyak menggunakan kimia.

“Selain mau menggunakan produk CNN yang ramah lingkungan kami harapkan petani juga didampingi agar hasilnya bisa meningkat dibanding biasanya. Tidak menggunakan banyak zat kimia, sehingga beras di Indonesia menjadi beras yang Halalan Thoyyiban (Halal dan baik). Karena sampai hari ini banyak petani yang sudah berlebihan menggunakan zat kimia, sehingga beras kita halal tapi ngga thoyib,” pesanya.

Ketua Kelompok Tani Sido Rukun, Desa Srinahan Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Edi menyampaikan terimakasih atas pendampingan dari Mr Shin yang mau memberikan pendampingan sehingga hasil panen padi meningkat drastis.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Mr Shin yang mau memberikan pembinaan petani kelompok kami. Sehingga hasil pertanian bisa meningkat dan padi juga ramah lingkungan,” ungkapnya.

Senada dengan Sahir (45), anggota Kelompok Tani Sido Rukun Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, yang area sawahnya sebagai Demplot. Ia menyampaikan banyak terimakasih, karena baru kali ini nilai jual padinya bisa tinggi berkat pendampingan Mr Shin dengan penggunaan produk PT CNN.

“Saya banyak berterima kasih karena selain hasil panen meningkat juga bisa belajar bersama Mr Shin, mudah mudahan ini bisa diikuti oleh petani lainnya,” harapnya. (yon)

Facebook Comments