Nasional

Roda Lion Air JT-610 Kondisinya Mengenaskan

Salah satu roda pesawat Lion Air JT-610 yang kandas di dasar laut Tanjung Karawang, Jawa Barat, telah tiba di dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11). (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

Salah satu roda pesawat Lion Air JT-610 yang kandas di dasar laut Tanjung Karawang, Jawa Barat, telah tiba di dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11). Saat tiba kondisinya terlihat cukup mengenaskan.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, roda tersebut tiba sekitar pukul 14.45 WIB. Roda dibawa menggunakan KRI Banda Aceh oleh sejumlah petugas.

Kondisi roda sendiri terbilang rusak cukup parah. Terlihat sudah terlepas dari badan pesawat. Tiang besi penyambung roda dengan badan pesawat juga terlihat patah.

Sementara itu bagian karet roda terlihat mengalami kerusakan di beberapa titik. Terparah di bagian dalam roda, karetnya robek cukup panjang.

Selain roda pesawat, KRI Banda Aceh juga membawa serpihan-serpihan kecil pesawat berwarna putih. Belum diketahui pasti serpihan tersebut merupakan komponen pesawat bagian apa.

Diketahui, tim SAR gabungan sebelumnya telah mengonfirmasi penemuan bagian roda pesawat. Selain itu, turbin pesawat juga ditemukan.

“Sudah ada temuan besar, turbin sudah dua ditemukan. Artinya dua engine sudah ditemukan. Kemudian kemarin roda (ditemukan, Red). Hari ini roda yang lain juga sudah terlihat,” kata Kepala Basarnas, Marsda TNI Muhammad Syaugi, di Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11). (jawapos)

Facebook Comments