Radar Kajen

Warga Antusias Rehab Mushola

Warga Antusias Rehab Mushola

GOTONG ROYONG – Suasana gotong royong warga Desa Kemplong RT 06 RW 03 merehab mushola, Jumat (02/10).
EKA ISDITYA

Warga RT 06 RW 03 Desa Kemplong Kecamatan Wiradesa melakukan peninggian dan rehab Mushola Raudlatul Abidin Kemplong. Hal itu dilakukan sejak mushola kebanjiran beberapa kali menerobos ke mushola. Adapun dana untuk rehab diambil dari jimpitan amal jariyah.

Hal itu dibenarkan Ketua RT 06 RW 03 Desa Kemplong Kecamatan Wiradesa, Marno. Kata dia, Mushola Raudlatul Abidin sempat mengalami kebanjiran saat hujan deras sehingga sedikit banyak menggangu aktivitas ibadah para warga di mushola. “Sempat beberapa kali ditinggikan dan dibuat tanggul penghalang, tapi ternyata air tetap masuk,” ujarnya kepada Radar Pekalongan, Jumat (02/11).

Keberadaan Mushola Raudlatul Abidin bagi warga Desa Kemplong Kecamatan Wiradesa, khususnya RT 06 RW 03, menjadi sangat vital dan penting untuk diperhatikan. Sehingga para warga bersama-sama mengumpulkan dana guna perbaikan mushola. “Untuk dananya sejauh ini kami menggunakan dana sisa alokasi dari panitia qurban, dan alhamdulillah ada beberapa donatur yang memberi bantuan,” imbuhnya. Tak hanya itu, para warga juga bersama-sama mengumpulkan iuran jimpitan jariyah mushola dengan menggunakan kaleng bekas sebagai media pengumpulannya.

Tak hanya dari sisi finansial saja, semangat para warga untuk gotong-royong juga terlihat dalam pembongkaran yang dimulai Jumat (02/11) pagi. “Hari ini (kemarin, red) pembongkaran dan akan dimulai pembangunannya. Alhamdulillah tadi malam juga kita sudah adakan doa bersama, harapannya proses rehab dapat berjalan lancar dan cepat terselesaikan,” tambahnya.

Meski belum banyak jumlah dana yang masuk dalam proses pembangunan sejauh ini, pihaknya terus membuka kesempatan bagi para donatur yang ingin membantu dan beramal jariyah dalam pembangunan tempat ibadah. (yak)

Penulis: Eka Isditya

Facebook Comments