Radar Kajen

Percetakan Kebanjiran Pesanan

Pesanan Pileg

BANJIR PESANAN – Jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden membawa keuntungan bagi pengusaha jasa percetakan spanduk dan baliho di Kota Santri.
TRIYONO

Jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) ternyata membawa keuntungan bagi para pelaku usaha, termasuk jasa percetakan spanduk dan baliho. Keuntungan bisa mencapai dua kali lipat dibanding hari biasa.

Perusahaan percetakan dan advertising mengalami peningkatan pemesanan dan omzet pendapatan hingga tembus 80 persen di hari biasa. Para kandidat calon legislatif masing-masing partai, baik DPRD kota, provinsi maupun pusat, berlomba mensosialisasikan diri melalui spanduk, baliho, dan kartu nama.

Hal itu dibenarkan salah satu pengusaha percetakan, Agus Bambang. Kata dia, pesanan banyak seperti saat ini lumrah terjadi menjelang Pileg, sama halnya saat pemilihan Pemilihan Presiden (Pilpres). Pesanan selalu membludak, seperti pembuatan kartu nama, baliho, branding kendaraan mobil dan motor, dan stiker.

”Omzet pendapatan percetakan kami naik 80 persen per harinya jelang pemilu April mendatang. Misalnya, untuk order branding mobil dan motor saja omzetnya mencapai lumayan. Dihari biasa hanya habis 210 meter, namun saat ini bisa mencapai 350 meter perhari,” terang pengusaha Percetakan di Kecamatan Karanganyar itu.

Menurutnya, pencapaian omzet yang dicapai percetakannya sejauh ini, tidak lepas dari pelayanannya yang mengutamakan kualitas dan kepuasan konsumen. Khusus untuk harga baliho permeternya seharga Rp 18 ribu, untuk brending kendaraan dipatok juga terjangkau.

Selain baliho, usaha percetakannya juga menerima pesanan spanduk, banner, backdrop, neon box, papan nama, sticker, brosur, kartu nama, undangan, souvenir, dan lain-lain.

“Untuk saat ini pesanan paling banyak dari Caleg, namun adapula juga dari Calon Kepala Desa karena sebentar lagi dilaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak,” imbuh pria yang akrab dipanggil Maspenk. (yon)

Facebook Comments