Radar Pendidikan

Targetkan Tiga Besar UN

KBM SMPN 14

ANTUSIAS – Suasana KBM SMPN 14, siswa terlihat antusias mengikuti jalannya KBM.
MALEKHA

SIMBANG WETAN – SMPN 14 Pekalongan berkomitmen menargetkan diri masuk 3 besar UN SMP Negeri di Kota Pekalongan.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 14, Arti Rohjatmi, kepada Radar Pekalongan, Jumat (2/11). Tak hanya impian belaka, segenap guru mengupayakan program terbaik untuk mencapai target yang diharpakan. Berbagai program sudah dilaksanakan, mulai pembangunan bidang keilmuan lebih mendalam, sampai membekali mental para siswa mengahadapi UN.

“Jam tambahan kita sudah dilakuka sejak September awal, try out juga saat ini sudah 2kali serta bimbingan motivasi kita lakukan setiap hari,” ungkap Arti sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, sosialisasi dengan wali siswa pun sudah pihaknya lakukan sejak awal masuk sekolah. Karena orang tua dianggapnya mempunyai pengaruh besar atas kondisi prima para siswa dalam menghadapi tahapan_tahapn ujian.

“Orang tua ini kan kontroling siswa ketika tidak berada di Sekolah. Jadi kita wajib sinergi dari berbagai pihak untuk mempersiapkan ujian ini,” terangnya. Target 3 besar menurutnya cukup realistis, mengingat UN tahun lalu SMP 14 sudah menempati peringkat ke 4 besar dalam urutan SMP Negeri.

“Naik satu peringkat lah ya. Kita berusaha semaksimal mungkin, apalgi ditambah program guru asuh insyaaallah bisa tercapai,” ujar wanita yang berkacamata ini.

Setiap anak, menurut arti mempunyai proses tersendiri untuk mencapai potensinya yang paling maksimal. Hal itu yang ia yakini kepada siswa-siswi SMPN 14 untuk meraih prestasi yang diharapkan.

“Di SMPN 14 ini semua macam siswa ada, mulai dari siswa yang peringkat UN sewaktu SD tinggi hingga paling rendah. Nah guru_guru profesional kami ini yang kemudian merumuskan formula membuat mereka untuk setara,” tegas Arti.

Ia berharap, saat ini dengan segala macam upaya yang dilaukakan, SMPN 14 bisa mendatkan target sesuai yang diimpikan bersama. (mal)

Facebook Comments